Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBWarga Lembang Antusias Sambut Festival Tangkuban Parahu

Warga Lembang Antusias Sambut Festival Tangkuban Parahu

LEMBANG, Balebandung.com – Festival Tangkuban Parahu yang digelar di Alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat dihadiri dan dibuka Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom), sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (24/5/16) .

Festival rutin tahunan ini diisi parade kesenian dan karnaval budaya yang akan digelar selama dua hari pada Selasa-Rabu (24-25/5). Karnaval budaya ini diikuti sejumlah warga yang mengenakan beraneka macam pakaian adat daerah.

Ade berharap kegiatan Festival Tangkuban Parahu ini bisa mengangkat budaya dan kesenian Jawa Barat. Seiring dengan namanya Festival Tangkuban Parahu yang identik dengan Gunung Tangkuban Parahu, maka budaya dan kesenian di Jabar pun harus jadi ikon dan kebanggaan daerah.

“Event seperti ini harus mampu mengangkat budaya dan kesenian daerah sehingga menjadi lebih dikenal oleh masyarakat maupun wisatawan,” ucap Akom.

Kegiatan ini sempat membuat arus lalulintas di Jalan Raya Lembang ditutup. Penutupan mulai dari pertigaan Jalan Raya Lembang-Jalan Grand Hotel hingga perempatan Jalan Raya Lembang-Jalan Panorama.

Akibatnya kendaraan dari arah Bandung diminta belok kanan menyusuri Jalan Grand Hotel sedangkan kendaraan dari arah Subang berjalan lurus menyusuri Jalan Panorama. Sedangkan di lokasi acara warga tampak antusias menyaksikan karnaval budaya yang ditampilkan di hadapan Ketua DPR RI, Bupati Bandung Barat Abubakar, dan Muspida Bandung Barat lainnya.*** [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI