Bale Kota BandungKomunitas

Yana Ingatkan Fungsi Ormas sebagai Pengabdian kepada Masyarakat

Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat Munas Ormas XTC di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (24/8/19).

BANDUNG, Balebandung.com – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingat organisasi masyarakat (ormas) untuk tetap dalam jalurnya yakni mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Hal itu menjadi penting sebagai wadah pembinaan dan penyaluran kreatifitas bagi anggotanya terutama generasi muda.

“Ini sekaligus membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Maka peran ormas itu terasa penting,” tandas Yana saat Musyawarah Nasional (Munas) Ormas XTC di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (24/8/19).

Menurut Yana, hadirnya ormas menjadi bagian pendewasaan dengan basis intelektual dan spiritual. Keberadaan ormas mengalirkan kebaikan untuk masyarakat.

“Untuk mengembangkan dengan aspek pemikiran, perasaan dan perilaku. Saya yakin ini menjadi momentum perubahan yang signifikan,” ujarnya.

Yana pun mendorong agar ormas membentuk kader-kader yang berkarakter, cerdas dan memiliki kemampuan mengatasi tantangan hidup. “Saya harap ini mampu mendorong pembangunan Kota Bandung dengan SDM (sumber daya manusia) yang unggul dan berkualitas,” tutur Yana.

Di samping itu, Yana meminta agar ormas mampu berinovasi untuk mendukung program bahkan pembangunan. “Intinya pembinaan yang baik, sehingga ormas bisa memiliki intelektual yang berkelas,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close