Bale Kab Bandung

12 Kendaraan di Ciwidey Diputar Balik Polresta Bandung

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, saat melakukan pengecekan jalur selatan, di Jalur Nagreg, Kab Bandung, Sabtu (26/12/20). by iwa/bbcom

CIWIDEY, Balebandung.com – Polresta Bandung menggelar Rapid Antigen gratis, di lokasi wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, tepatnya di gerbang pintu masuk obyek wisata Kawah Putih. Kegiatan Rapid Antigen gratis digelar sejak Kamis (24/12) lalu, hingga tahun baru 1 Januari 2021.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa mengungkapkan, jajaran Satlantas memutar balik 12 kendaraan pribadi yang menuju obyek wisata Ciwidey, karena tak mau dilakukan rapid test antigen.

“Ada 12 kendaraan yang diputar balikan karena tidak mau dites dan tidak membawa surat keterangan sudah test swab antigen,”ungkap Kasatlantas di Ciwidey, Sabtu (26/12/20).

Untuk arus kendaraan sendiri, kata Kompol Erik, masih ramai lancar yang mengarah ke Ciwidey. Ia menjelaskan sejak Kamis jajaran Satlantas Polresta Bandung bersama Bid Dokes Polda Jabar menyiapkan posko khusus Rapid Antigen, bagi wisatawan yang hendak masuk obyek wisata di Ciwidey.

“Ini sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran melalui 3 T, diharapkan masyarakat dari luar Kabupaten Bandung memahami situasi ini,” ucap Erik.

Beberapa kendaraan dari luar kota diberhentikan. “Kemudian kita lakukan pendekatan persuasif. Apabila membawa hasil rapid tes antigen kita perbolehkan masuk ke obyek wisata Ciwidey. Bila tidak membawa hasil, maka akan dilakukan Rapid test antigen di lokasi secara gratis,” jelasnya.

Sejak Kamis, terhadap masyarakat yang dilakukan rapid tes antigen, tidak ada menunjukan reaktif Covid-19. “Alhamdulillah masyarakat yang dilakukan rapid tes antigen tak ada yang reaktif,” ucap Kasatlantas Polresta Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close