Bale Kota Bandung

12 Tim ASN Awasi Mall dan Pusat Perbelanjaan di Bandung

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah saat menutup paksa sejumlah toko di Metro Indah Mal, Kamis (16/4/20). by Humas Pemkot

BALEKOTA, Balebandung.com – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung ke dalam 12 tim di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan pengawasan di 23 Mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Pengawasan tersebut untuk memastikan semua mall dan pusat perbelanjaan yang sudah diijinkan beroperasi menjalankan kegiatannya sesuai protokol kesehatan.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyebutkan, dari pantauanhari ini, 23 mall dan pusat perbelanjaan masih sepi pengunjung pasca pemberian relaksasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

“Hasil pemantauan kami memang dari kemarin sampai hari ini pengunjung masih landai?,” ujar Elly saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).

Menurut Elly pada hari pertama dibuka, pengunjung mal dan pusat perbelanjaan? masih berada di kisaran 10 persen.  Meski demikian Elly berharap tim pengawas tetap harus bersiap guna menghadapi lonjakan pengunjung saat memasuki akhir pekan.

“Saya minta sama semua teman-teman (tim pengawasan) untuk melihat dan monitoring ke lapangan pada saat weekend nanti,” harap Elly.

Seperti diketahui sebanyak 23 mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung mulai dibuka pada Senin (15/6/2020) setelah sekitar tiga bulan lebih ditutup karena pandemi Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku pembukaan mal dan pusat perbelaan ini merupakan kebijakan PSBB proposional. “Namun, masih dalam posisi 30 persen dan mereka harus memperhatikan protokol kesehatan dan tanggung jawab ada di masing-masing,” jelas Oded.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close