Bale Kota BandungOlahraga

1.500 Petugas Dikerahkan Beberesih Venue PON

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyisir lokasi Stadion GBLA, Minggu (4/9). by Meiwan Humas Pemkot Bandung.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyisir lokasi Stadion GBLA, Minggu (4/9). by Meiwan Humas Pemkot Bandung.

GEDEBAGE – Pembukaan PON 19 Jabar tinggal menghitung hari. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta aparat kewilayahan kecamatan dan kelurahan se Kota Bandung terus merapihkan dan mempercantik venue. Kali ini venue yang dilakukan kegiatan bebersih yaitu Stadion GBLA Kota Bandung,

“Sekarang ini kegiatannya membereskan hal-hal yang ringan. Seperti menyebor jalan dan tanaman, ngecat dan sasapu. Kalo secara struktur dan secara persiapan sudah, tinggal menambahkan taman, pot-pot kembang kemudian area parkir dipercantik,” ungkap walikota kepada wartawan usai menyisir lokasi Stadion GBLA, Minggu (4/9/16)

Kemungkinan kegiatan bebersih ada dua kali lagi. “Minggu depan area parkir kita sisir dan cat dan H-2 nya kita akan ngepel bareng lebih biar kinclong lantai-lantainya,”ujar Ridwan.

Kegiatan ini melibatkan kira-kira 1.500 petugas kebersihan. “Jika 1 kelurahan ngirim 10 orang, berarti minimal ada 1.500 petugas. Jadi tiap minggu kita bebersih menjelang PON. Kebetulan minggu ini TNI terlibat juga untuk bebersih,”jelasnya.

Kepala Dinas Olahraga Kota Bandung pun sudah berkoordinasi dengan panitia PON mengenai rumput. “Jadi masalah rumput GBLA itu nantinya akan diganti dan dikembalikan seperti semula oleh pihak panitia bidang upacara dari PON. Itu komitmen mereka kepada Kadispora Kota Bandung,” terangnya.

Menurutnya total venue di Bandung ada 14 venue, semua sudah siap 100%. “Intinya Kota Bandung sudah siap semuanya untuk persiapan PON Jabar di seluruh venue. Termasuk kalo kita lihat Kota Bandung sudah didekor agar ramai menyambut PON,” pungkas Ridwan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close