Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarKapolda Lantik 501 Brigadir Polwan

Kapolda Lantik 501 Brigadir Polwan

BB-POLWANCISARUA – Sebanyak 501 orang Brigadir Polisi Wanita (Polwan) dilantik Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Moechgiyarto, setelah mengikuti pendidikan pembentukan selama tujuh bulan, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Senin (29/2/15).

Kapolri Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti, dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Jabar mengatakan, dengan adanya peningkatan jumlah personel Polri, diharapkan akan dapat semakin memperluas penyebaran serta jangkauan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Para Brigadir Polri ini memiliki peran penting dan strategis, sebagai unsur pelaksana utama tugas Polri pada lini terdepan,yang akan berhadapan dengan setiap permasalahan kamtibmas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ungkap Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Jabar Irjen Pol Mochgiyarto.

Kapolri juga berharap para Brigadir Polwan tersebut mempunyai kompetensi, memiliki cara berpikir dan cara bertindak sebagai seorang anggota Polri yang mahir, terampil serta memiliki mental dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, juga bangsa dan negara.

“Dengan bekal pengetahuan akademik yang diberikan, keterampilan perorangan dan kelompok yang dilatihkan, serta hasil pembinaan integritas dan moralitas selama mengikuti Kawah Candradimuka, Brigadir Polwan diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang akan membawa Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” harap Kapolri.

Setelah pelantikan, para Brigadir Polwan rencananya akan ditempatkan untuk melaksanakan tugas di kewilayahan. Dan untuk memperlancar tugasnya, para polwan memerlukan keuletan, ketabahan, kejujuran dan kerelaan untuk bekerja lebih keras, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain itu juga dibutuhkan ketangguhan dan keikhlasan agar dapat berdiri di jajaran terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga menjadi etalase dan cerminan layanan Polri secara keseluruhan.

Oleh karena itu, para Brigadir Polwan diharapkan senantiasa mengasah diri dan meningkatkan kualitas profesi, sehingga akan lahir sosok personel Polri yang berintegritas, berkompeten dan berkualitas, yang mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat cepat dan dinamis. TAM

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI