Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBB2 Orang Hanyut di Gorong-gorong, 1 Orang Masih Dicari

2 Orang Hanyut di Gorong-gorong, 1 Orang Masih Dicari

hanyutBATUJAJAR – Dua orang terseret arus sungai setelah terperosok ke gorong-gorong di pinggir jalan di Kampung Citunjung RT 2/RW 3 Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/6/16). Mereka adalah Yani Sianipar (26) dan Riris Esterina Simamora (26), keduanya merupakan karyawan sebuah koperasi simpan pinjam di Batujajar.

Pada peristiwa itu, Yani berhasil selamat dari maut meski sempat terbawa arus sungai. Sedangkan Riris hingga kini masih dicari oleh tim gabungan TNI (Pusdik Kopassus) Polri, Basarnas dan BPBD KBB.

Yani mengungkapkan musibah itu terjadi saat dirinya bersama korban hendak beli makanan di salah satu warung nasi. Saat itu kondisi memang sedang hujan deras sehingga kondisi jalan tidak terlihat dengan jelas.

“Saya mau beli nasi, namun tiba-tiba terperosok ke gorong-gorong dan sempat terbawa arus sungai yang deras,” kata Yani yang masih terlihat syok.

Ia mengaku sempat terbawa masuk ke dalam gorong-gorong tersebut dan terbawa hanyut sejauh sekitar 10 meter. Namun Yani masih sempat pegangan di dalam gorong-gorong karena kondisi masih sadar. Tapi saat akan berusaha meminta tolong, penutup gorong-gorong tidak bisa dibuka, sehingga dia dan Riris berusaha berjalan dan saat itulah pegangan tangannya terlepas dari rekannya tersebut.

“Saya mau minta tolong dan putar balik melawan arus, namun kuatnya air membuat pegangan tangan saya terlepas dan terpisah dari Riris,” tuturnya.

Dia akhirnya diselamatkan oleh pegawai warung nasi yang berhasil memegang tangannya. Sedangkan temannya hingga kini masih belum ditemukan dan dalam proses pencarian. Pencarian dilakukan dari mulai memeriksa gorong-gorong sempit di pinggir jalan yang membawa korban. Dilanjutkan ke Jembatan Citunjung hingga aliran sungai yang membawanya sampai ke Saguling dengan jarak mencapai 3 km. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI