Bale Kab BandungPeristiwa

Dede Ginanjar : Nasib Pemuda Bukan Bergantung pada DPD KNPI Jabar

Wakil Ketua DPD KNPI Jabar Dede Ginanjar (kedua kiri), Ketua Gada AMS Kab. Bandung Bobby Erlangga Sumaatmadja, S.H., (kedua kanan) dan Ketua PK KNPI Kec. Majalaya Roy Hansen (kanan) saat silaturahmi kepemudaan forum OKP, PK KNPI dan Fungsionaris Pengurus DPD KNPI Kab. Bandung di Gor Guntur Desa Cipaku Kec. Paseh, Sabtu (12/3).
Wakil Ketua DPD KNPI Jabar Dede Ginanjar (kedua kiri), Ketua Gada AMS Kab. Bandung Bobby Erlangga Sumaatmadja, S.H., (kedua kanan) dan Ketua PK KNPI Kec. Majalaya Roy Hansen (kanan) saat silaturahmi kepemudaan forum OKP, PK KNPI dan Fungsionaris Pengurus DPD KNPI Kab. Bandung di Gor Guntur Desa Cipaku Kec. Paseh, Sabtu (12/3).

PASEH – Ratusan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP) dan Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Fungsionaris Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung menggelar forum diskusi di GOR Guntur Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Sabtu (12/3/16).

Pertemuan silaturahmi dan diskusi itu, berkaitan dengan adanya jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD KNPI Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang pada hari yang sama.

Dalam silaturahmi itu dihadiri Wakil DPD KNPI Jabar Dede Ginanjar, Ketua Gada AMS Kabupaten Bandung Bobby Erlangga Sumaatmadja, SH., Ketua PK KNPI Kecamatan Majalaya Roy Hansen, Ketua Gema Kosgoro Erlan Suparlan, dan puluhan pengurus OKP dan PK KNPI lainnya di Kab. Bandung.

Para OKP yang hadir dalam kesempatan itu, yakni Angkatan Muda Siliwangi, FKPPI, Pemuda Pancamarga, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia, Serikat Pelajar Muslim Indonesia, Angkatan Muda Syariat Islam, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Corp Putri Muslimin Indonesia, Forum Komunikasi Wirausaha Muda, Gada AMS, Garuda Muda Indonesia, Gema Kosgoro, GP Anshor, Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Mahasiswa AMS, Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama, Komite Parlemen Pemuda Indonesia, KPPRI, Pemuda Muslim Indonesia, Pitaloka AMS, PMII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan pihak lainnya.

Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Jabar Dede Ginanjar mengatakan kehadirannya pada pelaksanaan silaturahmi kepemudaan forum OKP, PK KNPI dan Fungsionaris DPD KNPI Kabupaten Bandung tersebut sebagai rasa kepedulian dan keprihatinannya atas kondisi KNPI Kab Bandung. Apalagi dalam silaturahmi ini mengusung tema “Pemuda harus maju mandiri dan berdaya saing”.

“Ada yang menarik di sini, saya paling banyak mengikuti perkembangan DPD KNPI Kab. Bandung. Ada persilangan pendapat dan proses menuju demokratisasi di kepemudaan. Kita tahu, saat ini di Hotel Sutan Raja Soreang ada Musda XIII DPD KNPI Kabupaten Bandung,” kata Dede saat jadi pembicara di forum tersebut.

Meski demikian, kata Dede, keberangkatan dirinya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk semangat dan untuk memotivasi para pemuda yang hadir pada pertemuan itu.

“Nasib pemuda bukan bergantung pada DPD KNPI Jabar, tetapi bergantung pada kawan-kawan itu sendiri. Apalagi jika kawan-kawan merasa memiliki,” tandas Dede.

Menurutnya, kondisi jelang Musda XIII DPD KNPI Kabupaten Bandung ini tidak hanya berkembang di Jabar, tapi sudah menasional. “Bahkan informasi ini sudah masuk ke Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata dia.

Dede juga sangat mengapresiasi dengan adanya semangat para pemuda tersebut. Dia mendukung atas pergerakan kawan-kawan yang menolak Musda KNPI, tapi tetap dalam semangat yang arif dan elok.

“Maka, ketika perjuangan dimulai jangan setengah-setengah. Saya siap mengawal dan mendukung gebrakan ini, mendukung apapun yang dihasilkan dari forum ini, karena Musda KNPI yang digelar di Soreang tidak sesuai dengan mekanisme dan dasar hukum yang jelas,” tegas Dede. (iwa)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close