Bale Kab Bandung

250 Anak Ikut Lomba Mewarnai Citarum Harum

BANDUNG, Balebandung.com – Satgas Citarum Harum Sektor 7 bekerja sama dengan Rumah Imut menggelar lomba melukis untuk anak usia dini, di Taman Sangkuriang Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (29/9/19). Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pola edukasi program Citarum Harum.

“Lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti 250 anak usia dini, dibagi menjadi 3 kategori sesuai dengan usia, yaitu kategori A mewarnai untuk anak TK, Kategori B untuk anak SD kelas 1-3 mewarnai, dan Kategori C menggambar untuk anak SD kelas 4-6,” jelas Dansektor.

Menurutnya Citarum ini harus dikenalkan kepada anak usia dini, karena memori mereka masih kuat untuk mengingat. “Kita berharap, lomba mewarnai dan menggambar hari ini menjadi edukasi bagi peserta juga orang tua yang hadir, jadi pesan bisa tersampaikan,” terang Kolonel Kav Purwadi.

Selain lomba mewarnai dan menggambar ini, imbuh Purwadi, khusus untuk orang tua diberikan kuisioner tentang Citarum. “Orang tua yang mengantar anaknya diberikan isian kuisioner oleh Unjani dan Dispsiad tentang Program Citarum harum,” tutur Dansektor 7.

Sementara itu Yulianti Ketua Panitia sekaligus pemilik Sanggar Imut menyampaikan kegiatan ini rutin diselenggarakan sanggarnya. “Kali ini kami ingin bersinergi dengan Satgas Citarum, mengadakan lomba sambil memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang pentingnya Citarum bersih,” kata Yulianti.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close