Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBB32 Puskesmas di KBB Tak Punya Bidan

32 Puskesmas di KBB Tak Punya Bidan

Bidan di Bandung Barat
Bidan di Bandung Barat

NGAMPRAH – Sebanyak 32 puskesmas di 11 desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga kini tidak memiliki bidan akibat masih terbatasanya tenaga kesehatan di KBB.

Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat Pupu Sari Rohayati mengungkapkan ada permintaan bidan di 32 puskesmas yang ada di 11 desa. Makanya, Dinkes Bandung Barat menerima pelimpahan bidan PTT dari Cianjur. Di Bandung Barat, total bidan pegawai tidak tetap (PTT) yang akan ikut tes CPNS pada 24 Juli mendatang ada 88 orang. Dari Bandung Barat ada 77 orang, ditambah 11 bidan dari Cianjur

“Saya berharap seluruh bidan PTT yang akan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil dapat lolos dan diterima sebagai PNS,” kata Pupu, Selasa (19/7/16).

Pupu menyebutkan seluruh bidan tersebut diangkat menjadi bidan PTT oleh Kementerian Kesehatan. Mengenai bidan PTT dari program pengangkatan Pemprov Jabar, Pupu menyebutkan belum bisa mengikuti seleksi karena tidak memenuhi persyaratan.

Guna mendukung agar para bidan lolos ujian, kata dia, Dinkes telah mengelar simulasi ujian dengan melibatkan Badan Kepegawaian Daerah dan Universitas Jenderal Achmad Yani. Dia pun meminta seluruh bidan PTT yang akan mengikuti tes CPNS mewaspadai oknum-oknum yang ingin melakukan penipuan dalam penerimaan PNS.

“Jangan percaya dengan iming-iming calo yang bisa mengangkat PNS, karena seleksi ini langsung dilakukan dan dinilai oleh pusat. Jadi kalau ada yang menjanjikan bisa diterima itu tidak bisa dipertanggungjawabkan dan laporkan saja ke petugas,” tuturnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI