Bale Jabar

8 Kios Terbakar, Seorang Balita Tewas

JATINANGOR, Balebandung.com – Sebanyak delapan kios pedagang yang berada di pinggir Jalan Raya Rancaekek-Garut ludes terbakar sekitar pukul 06.15 WIB, Selasa (24/9/19), tepatnya di Kampung Munggang RT 04, RW 08, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Akibatnya satu anak balita bernama Riana (5) yang masih tidur, tewas terpanggang di dalam sebuah kios milik kakeknya. Kakek bocah itu tak sempat menyelamatkan cucunya karena api makin membesar.

Sebanyak dua armada kebakaran dari Pos Cicalengka Dinas Kebakaran Kab Bandung dikerahkan dibantu satu unit Damkar dari Sumedang.

“Saya berada di sekitar kios sekitar pukul 06.00 WIB belum ada tanda-tanda api muncul. Tapi sekitar pukul 06.20 WIB tiba-tiba api sudah membesar,” ungkap saksi mata Pipin Arifin (36) warga setempat. Pipin memperkirakan jumlah kios yang terbakar mencapai 8 kios.

Pipin membenarkan ada anak meninggal terbakar di dalam kios adalah anak dari pasangan Kiki dan Ny Iyah.”Katanya anaknya masih sekolah TK,” ujar Pipin. Korban pun dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulan.

Komandan Regu Diskar Pos Cicalengka Tatang Supriatna mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 06.23 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun diduga akibat korsleting listrik.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close