Bale KBBPamong

Abubakar Sidak Pelayanan di Puskesmas

BB-ABU-PUSKESMASCIPATAT – Bupati Bandung Barat Abubakar didampingi Wakil Bupati Yayat T Soemitra dan pejabat lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kecamatan Cipatat dan Puskesmas Dengan tempat Perawatan (DTP) Rajamandala, Senin (11/7/216). Sidak untuk melihat aktivitas pelayanan kepada masyarakat di hari pertama kerja seusai libur lebaran.

Pada sidak itu tampak pula Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pupu Sari Rohayati, Asisten Administrasi Umum Maman Sulaiman, serta sejumlah camat dan kepala desa. Hasilnya, bupati mengaku puas dengan tingkat kehadiran di dua instansi tersebut yang mencapai lebih dari 90%.

“Kalau biasanya saya memantau SKPD sekarang saya ingin melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara langsung dan juga pelayanan di tingkat kecamatan,” kata Abubakar.

usai memeriksa tingkat kehadiran, Abu sempat berdialog dengan salah seorang pasien. Dia pun melihat angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik lebaran yang tercatat di puskesmas ini.

Selama Operasi Ramadnia , angka kecelakaan lalu lintas yang ditangani Puskesmas DPT Rajamandala mulai tanggal 30 Juni sampai 10 Juli totalnya sebanyak 49 korban. Terdiri dari luka berat 5 orang, sedang 5 orang, dan 37 ringan. Sedangkan yang sakit pada saat hari Idulfitri mencapai 41 orang.

“Hasil sidak dan juga laporan yang diterima secara umum kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Bandung Barat mencapai 90% dan itu cukup baik,” pungkasnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close