Bale JabarOlahraga

Aher Ingin Berikan Pelayanan Terbaik Buat Peparnas

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat Gala Diner bersama atlet Peparnas, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (14/10) malam. by Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat Gala Diner bersama atlet Peparnas, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (14/10) malam. by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Saat Gala Dinner menjamu para atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet yang pada dasarnya berkebutuhan khusus tersebut.

Salah satunya, diadakannya jamuan makan malam atau gala dinner, merupakan bentuk penyambutan para atlet Peparnas yang juga dilakukan terhadap atlet PON sebelumnya. Dalam artian, PB PON & Peparnas Jabar menjamu dan memperlakukan semua secara istimewa baik atlet Peparnas maupun PON.

PB PON XIX/Peparnas XV berusaha memberikan pelayanan yang ramah difabel, salah satunya adalah dengan penyediaan bus khusus untuk para atlet difabel selama perhelatan olahraga itu. Bus khusus tersebut dilengkapi dengan perangkat hidrolik untuk mengangkat kursi roda masuk ke bus. Selain itu, disediakan pula fasilitas yang spesifik bagi para atlet difabel, mulai dari hotel yang menyediakan fasilitas difabel, akses jalan khusus menuju venue pertandingan, dan hal-hal khusus lainnya.

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk menghadirkan yang terbaik untuk kenyamanan para atlet (Peparnas). Kami juga berinovasi, ada bus-bus yang khusus untuk kebutuhan teman-teman difabel. Kita pilih juga hotel yang menyediakan akses untuk para difabel ini,” kata Aher saat Gala Diner bersama atlet Peparnas XV/ 2016, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (14/10/16) malam.

Terkait penginapan, Aher menuturkan hotel yang akan digunakan untuk para atlet ada 15 hotel, sementara untuk official disediakan 14 hotel. Sehingga total seluruhnya ada 29 hotel. Fasilitas yang disediakan tersebut sudah siap digunakan para atlet dan official.

Semua pelayanan terbaik itu disediakan tak lain karena Peparnas merupakan sebuah penghargaan terhadap rekan sebangsa setanah air, yang tentu sama-sama makhluk Tuhan. Terkait hal tersebut, Peparnas menyediakan ruang bagi kaum difabel untuk dapat pula menorehkan prestasi, mengembangkan jiwa sportif lewat kompetisi olahraga, sama seperti atlet yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional, atau PON.

“Peparnas tak terpisahkan dengan PON. Keterbatasan bukanlah penghalang untuk meraih prestasi gemilang. ‘Berjaya di Tanah Legenda, Lampaui Keterbatasan, Jadilah Juara!” Seru Aher.

Hadir pada Gala Diner, Sekertaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa, Ketua TP PKK Netty Heryawan, Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Jabar R. Giselawati Wiranegara Mizwar, para kepala OPD dan Biro lingkup Pemprov Jabar, jajaran MPCI pusat dan Jawa Barat, para atlet Peparnas.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close