Bale Kab Bandung

Akibat Keteledoran Pengelola Wisata, Kang DS akan Lakukan Evaluasi

Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna, bersama Pj. Bupati Bandung, dan Kadisparbud.

Kab. Bandung. Balebandung.com – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna (Kang DS), akan melakukan evaluasi ke lokasi Kawasan Wisata Bandung Selatan Pasirjambu Ciwidey Rancabali (Pacira), sebagai tindak lanjut dari keteledoran pengelola wisata yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kang DS menambahkan, jumlah pengunjung ke lokasi wisata tersebut mencapai enam belas ribu mobil. Sehingga membuat kemacetan di wilayah tersebut. Selain itu jumlah pengunjung pun terlihat berjubel.

Agar tidak disalahkan, Kang DS melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil, mengenai kondisi tersebut dan apa yang harus segera dilakukan.

“Kita langsung menerima perintah dari Pak Gubernur melalui telepon, agar menutup sementara lokasi wisata Pacira,” katanya di Rumah Dinas, Minggu (16/5/2021).

Rencananya Kang DS akan melakukan evaluasi secara signifikan di lokasi tersebut. Tujuannya agar bisa melihat mana yang bisa buka atau yang ditutup untuk menghindari munculnya kluster baru penderita pandemi covid 19.

Kerawanan yang dikuatirkan Kang DS, pengunjung yang menggunakan kolam renang. Di kolam renang, pengunjung pastinya tidak memakai masker. Dan itu bisa menjadi sarana penyebaran pandemi covid 19.

Sementara jumlah pengunjung pun, dia mengungkapkan, melebihi kapasitas yang jelas sudah melanggar dari kesepakatan yang sebelumnya dilakukan.

“Kalau pun ada pengelola yang ingin tetap buka atau beroperasional, mereka harus membuat surat perjanjian terlebih dahulu dan siap¬†mematuhi peraturan yang diterapkan,” ujar dia.

Untuk penutupan lokasi wisata itu sendiri, dia mengemukakan, tidak bisa diputuskan sekarang. Dan dia akan melihat perkembangan selanjutnya untuk menentukan keputusan lebih lanjut. (Fattah).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close