Senin, April 22, 2024
BerandaBale JabarAlumni Fahutan IPB Hijaukan Mangrove Muaragembong

Alumni Fahutan IPB Hijaukan Mangrove Muaragembong

BEKASI – Untuk kesekian kalinya, alumni Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kegiatan penanaman untuk memulihkan ekosistem hutan. Kegiatan yang digelar Sabtu (17/2/18) berupa penanaman mangrove di Pantai Bahagia Muara Gembong Bekasi.

Kolaborasi kegiatan alumni yang digagas oleh Angkatan 18 (tahun 1981) dan Angkatan 27 (tahun 1990) Fahutan IPB ini bertujuan untuk membantu memulihkan ekosistem mangrove di Muara Gembong yang mengalami degradasi.

Acara yang diikuti ratusan alumni, juga dihadiri Dekan Fakultas Kehutanan IPB (Dr Rinekso Sukmadi), Ketua Himpunan Alumni Fahutan IPB (M Awriya Ibrahim), Kepala Badan Litbang dan Inovasi KLHK (Dr Agus Justianto), Kepala BP2SDM KLHK (Dr Helmi Basalamah), Direktur Operasional Perum Perhutani (Hari Priyanto), serta Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Barat Banten (Andi Purwadi).

Dalam kesempatan tersebut, Rinekso berharap kegiatan penanaman pohon ini akan terus bergulir dengan melibatkan lebih banyak lagi alumni di berbagai tempat, sehingga ekosistem hutan di Indonesia akan menjadi lebih baik.

Ketua Panitia Pelaksana Agatha Novi dari angkatan 27 Fahutan IPB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, juga dukungan pihak sponsor.

Kolaborasi kegiatan penanaman antar angkatan alumni di Fahutan IPB ini juga merupakan simbol dari kuatnya komitmen pelestarian hutan dan lingkungan hidup dari para alumni, sebagaimana disampaikan Ketua Angkatan 18 Deisman Nasution dan Ketua Angkatan 27 Apep Yusuf Fahutan IPB. []

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI

spot_img