Bale Kab Bandung

AMM Kab Bandung Jemput Bola Galang Donasi Longsor Sumedang

AMM Kab Bandung jemput bola galang donasi longsor Sumedang. by AMM

Balebandung.com – Bencana Alam yang menimpa kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang telah mengetuk kepedulian sebagian besar umat manusia khususnya warga jawa barat dan sekitarnya. Tidak terkecuali

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhamamdiyah (Lazismu) Kabupaten Bandung ikut peduli korban longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Kordinator AMM Kabupaten Bandung Rifki Fauzi mengatakan melalui program “Langkah Serentak Menjemput Infaq” pihaknya menggelar pengumpulan donasi dengan melakukan jemput bola.

Pengumpulan donasi dilakukan AMM Kabupaten Bandung yang tersebar di tujuh cabang yaitu Kecamatan Ciparay, Majalaya, Nagreg, Kertasari, Baleendah Rancaekek dan Kecamatan Margahayu.

“Kita melakukan penjemputan donasi baik menawarkan melalui rekening penampungan donasi, maupun melalui kesanggupan yang terkonfirmasi melalui media WA pribadi, telpon atau jaringan persyarikatan melalui grup WA,” jelas Rifki.

Selain itu juga dengan mendatangi rumah warga persyarikatan dan muslimin pada umumnya untuk menjemput donasi serta mendatangi pasar, pertokoan, serta tempat tempat keramaian lainnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

AMM Kabupaten Bandung sendiri terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan melawan Covid-19 bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid- 19 Command Center (MCCC)

Menurut Rifki kegiatan ini selaras dengan spirit Persyarikatan Muhamamdiyah yang mewajibkan seluruh warga persyarikataan untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan. Selain itu uga mereupakan tindak lanjut intruksi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat untuk menggalang donasi peduli longsor Cimanggung.

Penanggung jawab program “Langkah Serentak Menjemput Infaq” Salman Thoriqi meengungkapkan kegiatan ini bukan pertama kalinya, karena menurutnya AMM Kabupaten Bandung selalu bersinergi dengan Lazismu Kabupaten Bandung dalam setiap agenda aksi kemanusiaan.

Salman membeberikan program yang diluncurkan sejak 12 Januari 2021 ini sementara sudah menghimpun dana Rp15 juta. “Nanti seluruh hasil donasi akan kita distribusikan secara langsung pada 23 Januari 2021,” ujar Salman yang juga Ketua Pimpnan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab. Bandung.

Pihaknya berharap agar kepedulian warga Muhamamdiyah melalui program donasi ini bisa bermanfaat untuk mengurangi beban korban longsor Sumedang.

“Semoga Program Langkah Serentak Menjemput Infaq ini bisa didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bandung, untuk sedikitnya ikut meringankan korban longsor Sumedang,” harap Salman.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close