Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiAnggaran Pilkada Cimahi Rp 36,5 M

Anggaran Pilkada Cimahi Rp 36,5 M

pilkadaCIMAHI – Pemkot Cimahi mengalokasikan anggaran sebesar Rp 36, 5 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017. Alokasi anggaran itu rencananya akan disebarkan untuk KPU, Panwas, Desk Pilkada dan pengamanan.

Sekda Cimahi M. Yani mengatakan pihaknya sudah melakukan penganggaran yang dilakukan tahun 2016 karena tahapannya sudah dimulai dari 2016. “Kami sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 36,5 milyar untuk keperluan pesta demokrasi itu,” ungkap Yani, Jumat (8/4/16).

Menurut Yani, dari jumlah tersebut masing-masing besarannya untuk KPU sekitar Rp 26 miliar, Panwas Rp 6 miliar, Desk Pilkada Pemkab KBBB Rp 1,5 miliar dan pengamanan Rp 3 miliar. Untuk Desk Pilkada dibagi ke sejumlah SKPD seperti Kesbang dan pemerintahan.

“Ya, anggaran itu salah satunya untuk sosialisasi,” tuturnya. Menurutnya anggaran bisa saja bertambah di APBD perubahan nanti jika ada kebutuhan yang belum teranggarkan.

Dia menambahkan untuk pilkada pihaknya masih menunggu UU Pilkada yang baru sebab kemungkinan banyak aturan yang berubah. “Mungkin saja nanti ada aturan yang berubah dan masih kita tunggu. Seperti apakah incubent harus cuti atau tidak, kan itu belum jelas,” imbuhnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI