Bale Kota BandungHankam

Anggota Linmas Makin Pede Dilatih Danramil 1801/AB

Danramil 1801/AB Kodim 0618/BS Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari SE. MSi bersama anggotanya memberikan pembekalan bela negara kepada Linmas, Kamis (20/10). by Pendam III/Slw
Danramil 1801/AB Kodim 0618/BS Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari SE. MSi bersama anggotanya memberikan pembekalan bela negara kepada Linmas, Kamis (20/10). by Pendam III/Slw

BANDUNG – Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di wilayah binaannya, Danramil 1801/AB Kodim 0618/BS Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari SE. MSi bersama anggotanya memberikan pembekalan bela negara, Kamis (20/10/16).

Lebih dari itu pembekalan juga diberikan mencakup kemampuan Permildas (Peraturan Militer Dasar) tentang PBB di Makoramil 1801/ Astanaanyar & Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

“Linmas merupakan bagian dari kami TNI/Polri karena bapak-bapak merupakan tulang punggung keamanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, ” kata Mayor Ratih dalam arahannya.

Di depan sekitar 20 orang perwakilan Linmas masing-masing kelurahan yang ada di dua kecamatan yaitu Astanaanyar dan Bojongloa Kaler ini Danramil berharap Linmas bisa jadi mata telinga demi menjaga keamanan di wilayahnya .

Mayor Ratih menandaskan kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga hubungan dan komunikasi yang baik antar aparat dapat terjalin dengan baik, guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Kami sangat senang ikut dalam program ini yang dapat menambah kepercayaan diri kami sebagai linmas yang mana selama ini sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang,” ungkap Asep, salah satu peserta pembekalan anggota linmas dari Kel Babakan Tarogong.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close