Bale Kota BandungHankam

Angka Kriminalitas Kota Bandung Turun 46%

 Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat Rakor Lintas Sektor jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 di Aula Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12/17).by Humas Pemkot Bdg
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat Rakor Lintas Sektor jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 di Aula Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12/17).by Humas Pemkot Bdg

BANDUNG – Menghadapi persiapan pengamanan natal dan tahun baru, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo meyakinkan bahwa kondisi Bandung saat ini relatif aman terkendali. Hal tersebut berkat kerja sama yang taktis antara kepolisian dan aparatur kewilayahan.

Kapolrestabes bahkan memerintahkan para Kapolsek agar terus melakukan pengamanan pada kegiatan apapun yang mendukung program pemerintah kota. Hendro menjelaskan pada dua tahun terakhir angka kriminalitas di Kota Bandung terus menurun hingga 46%. Kepolisian mencatat tindak pidana yang terjadi di tahun 2016 mencapai 3.760 kasus.

Angka tersebut termasuk tindakan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, penganiayaan, pemerkosaan, hingga penyalahgunaan narkotika. Sementara per hari ini di tahun 2017 jumlah tindak pidana berada di angka 2.018 kasus.

“Apalagi untuk kasus-kasus yang meresahkan seperti curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) roda 2, tahun lalu 400 sekarang cuma 100. Curanmor roda empat dulu 100 sekarang 12,” sebut Hendro saat Rakor Lintas Sektor jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 di Aula Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12/17).

Rata-rata untuk kejahatan yang meresahkan, lanjut Hendro, turun hingga 75%. “Langkah yang sudah kita kerjakan artinya sudah benar. Hanya perlu ditingkatkan semangat agar angka kejahatan terus ditekan,” tandasnya.

Pada momentum natal dan tahun baru, Hendro telah mempersiapkan personelnya untuk mengamankan 156 gereja, termasuk 13 gereja prioritas di titik-titik pusat. Sementara itu, pihaknya juga akan mengamankan jalur lalu lintas, stasiun, hingga pusat-pusat keramaian pada saat pergantian tahun.

“Malam tahun baru juga kita amankan terutama di wilayah Gasibu, Alun-alun, Jembatan Pasupati, Jembatan Antapani, Jalan Merdeka, dan Jalan Dago,” urainya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close