Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBAset Pemda KBB Terkena Proyek Kereta Cepat

Aset Pemda KBB Terkena Proyek Kereta Cepat

kereta-cepat-1NGAMPRAH – Jalur kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dipastikan akan memasung satu lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang merupakan aset Pemkab Bandung Barat di Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan KBB, Adiyoto, mengungkapkan pekan lalu petugas dari PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) telah melakukan pengeboran di gerbang masuk dan di halaman RPH. Tujuannya untuk mengambil sampel tanah yang akan terkena jalur perlintasan ini.

“Minggu lalu ada empat petugas dari PT KCIC yang meminta izin untuk melakukan kegiatan pengeboran di areal RPH,” terang Adiyoto, Rabu (30/3/16).

Pihaknya tidak bisa bebuat banyak dengan aktivitas itu karena hal ini menyangkut program pemerintah pusat. Berdasarkan keterangan dari keempat petugas PT KCIC itu hanya ditugaskan untuk mengambil sampel tanah untuk diperiksa di laboratorium.

Nantinya perlintasan KA cepat di wilayah ini akan berada di atas tanah atau seperti jembatan flyover. Untuk itu diperlukan tiang setinggi 16 meter untuk menopang perlintasan itu sehingga kontur tanahnya harus benar-benar kuat. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI