Bale BudayaBale Kota BandungHumaniora

Ada Kirab Budaya Cap Go Meh Sabtu (26/3) Ini

capgomehBANDUNG – Perayaan Kirab Budaya Cap Go Meh digelar lagi di Kota Bandung Sabtu (26/3/16) ini. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan hasil kerja sama Vihara Girimetta dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Berdasarkan jadwal acara, kirab ini akan ditandai juga dengan parade sekitar 4 ribu peserta dengan mengitari beberapa jalan utama di Kota Bandung. Seperti Jalan Lengkong, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati, dan Jalan Pasirkaliki.

Guna mengantisipasi kegiatan ini sebanyak 900 petugas gabungan dari Polrestabes Bandung, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bandung disiapkan. “Kami menerjunkan total sebanyak 900 personel untuk mengamankan kegiatan ini,” kata Kabagops Polrestabes AKBP M. Joni kepada wartawan, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (25/8/16).

Nantinya seluruh anggota tersebut akan ditempatkan di beberapa titik di sepanjang jalur kirab budaya.  Pola pengamanan sendiri akan dilakukan secara tertutup dan terbuka dan di sepanjang jalur yang dilewati, termasuk ada petugas yang akan ada ditempatkan di dalam rombongan kirab.

Kirab dan parade itu akan berlangsung dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB dan akan diikuti oleh sebanyak 4.000 peserta. Selain menampilkan iring-iringan umat budha, kesenian barongsai dan membawa liong pun akan ikut meramaikan festival tersebut.

“Untuk menghindari kemacetan sebaiknya warga menghindari jalan yang akan dilalui parade ini nantinya, karena pasti akan ada kepadatan penonton dan juga kendaraan,” pesannya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close