Bale KBBPeristiwa

Anggota Polsek Cisarua Tembak Oknum TNI

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CISARUA – Anggota Polsek Cisarua, Polres Cimahi, Aiptu Budi Mulyana, menembak oknum anggota TNI AD yang diduga melakukan tindak pemerkosaan di Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (25/3/16) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan saat kejadian dua anggotanya, AKP Taryanto bersama Aiptu Budi Mulyana sedang melakukan patroli.

Mereka kemudian mendengar teriakan minta tolong dan saat didekati tetiba ada dua orang laki-laki yang langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor Suzuki FU bernopol D 2254 SAM.

Saat dikejar itu, petugas sempat memperingatkan pelaku untuk menyerah dengan melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun para pelaku tidak menggubris dan tetap berusaha melarikan diri. Petugas pun tidak memiliki pilihan dan menembak punggung pelaku hingga terjatuh dan tersungkur dari motor yang dinaikinya.

“Petugas terpaksa menembak mereka karena melarikan diri dan tidak mau berhenti,” kata Pudjo, Jumat (25/3/16). Saat ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, imbuh Pudjo, keduanya mengaku sebagai anggota TNI AD berdinas di Yonarhanudri-3.

“Pelaku sudah dibawa ke RS Dustira untuk dilakukan pengangkatan proyektil dan kemudian kasus ini kami limpahkan ke Subdenpom Cimahi,” terang Pudjo. Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut kemudian kasus ini ditangani oleh pihak Subdenpom. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close