Bale Kab BandungOlahraga

Atlet Asal Kab Bandung Sumbang Medali di Asian Games 2018

Kadispora Kab Bandung Slamet Mulyana membuka seleksi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan, di GOR KNPI Kabupaten Bandung, Jl Adipati Agung, Kec Baleendah, Selasa (28/8/18). by iwa/bbcom

BALEENDAH – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Slamet Mulyana mengatakan beberapa atlet asal Kabupaten Bandung turut jadi kontingen mewakili Indonesia di perhelatan Asian Games 2018.

“Sampai sekarang setidaknya sudah dua atlet asal Kabupaten Bandung yang sudah meraih medali di Asian Games, diantaranya atlet angkat besi Sri Wahyuni yang meraih perak, silat yang meraih emas, dan dayung,” kata Slamet kepada Balebandung.com di Baleendah, Selasa (28/8/18).

Slamet mengaku pihaknya belum tahu pasti berapa total atlet dari Kabupaten Bandung yang membela kontingen Indonesia. Meski begitu, menurutnya usai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu, ada sejumlah atlet andalan Kabupaten Bandung yang langsung masuk pelatnas (pemusatan latihan nasional).

“Kalau tidak salah ada atlet menembak, angkat besi, dayung, panahan, hoki, dan voli dari sini. Kalau soal reward khusus ketika (atlet) berhasil meraih medali, kami pikir sudah ada dari pemerintah pusat. Toh, kemarin juga waktu Sri Wahyuni dapat emas di olimpiade dia dapat juga reward dari Pak Bupati,” kata Slamet.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close