Bale Kota BandungPamong

Bandung Kondusif Karena Toleran

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto saat jadi nara sumber di Aula Kantor Kecamatan Cinambo, Selasa (25/4). by Humas Pemkot Bandung.
Sekda Kota Bandung Yossi Irianto saat jadi nara sumber di Aula Kantor Kecamatan Cinambo, Selasa (25/4). by Humas Pemkot Bandung.

CINAMBO – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan toleransi serta hak kebhinekaan jadi salah satu syarat persatuan. Penghargaan terhadap perbedaan pendapat, kata sekda, menjadi dasar kondusifitas.

“Betapa pentingnya kita menghargai hak kebhinekaan Toleransi beragama karena negara berdiri atas azas menghargai pendapat” tandas Yossi di Aula Kantor Kecamatan Cinambo, Selasa (25/4/17).  Sekda hadir di situ jadi narasumber Diskusi Sosialisasi Penguatan Peran dan Komunikasi Masyarakat dalam Penyelesaian Konflik Lokal Demi Terwujudnya Stabilitas dan Kondusifitas di Wilayah.

Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap mempertahankan kondusifitas Kota Bandung yang dinilainya selama ini aman dan kondusif. “Harmonisasi kerukunan di Bandung harus terus kita jaga, Bandung kondusif terus kita pertahankan,” tegasnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung Hikmat Ginanjar peran dan komunikasi masyarakat untuk menjaga kondusifitas didasari oleh asas menghargai perbedaan.

“Di Kota Bandung ini masyarakat kita beragam, untuk itu menjadi penting menghargai perbedaan pendapat dan pemahaman” terang Hikmat

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close