Bale Kota Bandung

Beredar Video Perundungan Youtuber FP di Sel Tahanan

BANDUNG, Balebandung.com – Video perundungan terhadap youtuber Ferdian Paleka bersama dua temannya di dalam tahanan beredar di media sosial. Beberapa video pendek dengan durasi 40 detik dan 30 detik yang beredar di sejumlah grup Whatsapp, Sabtu (9/5) memperlihatkan Ferdian ditelanjangi hingga hanya mengenakan celana dalam hitam dikelilingi beberapa orang tahanan lainnya.

Dari suara-suara yang terdengar dalam video itu, seorang pria meminta agar Ferdian melakukan push up dan skotjam. Ferdian yang terlihat digunduli itu juga diminta masuk ke dalam sebuah tong sampah besar berwarna kuning.

Rekan Ferdian yang juga ikut serta membantu pembuatan video prank yang juga ditahan, kemudian diminta untuk mendorong tong sampah tersebut.

“Ayo bilang hai gaes..hai gaes,” seru tahanan lainnya.

Orang yang mengambil video itu juga meminta Ferdian untuk mengucapkan kata dalam bahasa Sunda ‘aing belegug’ (saya bodoh). Usai Ferdian mengucapkan kalimat tersebut, seorang pria di belakangnya menampar punggungnya yang telanjang hingga ia meringis kesakitan.

Ferdian sendiri ditangkap polisi di tol Tangerang – Merak setelah berusaha melarikan diri pada Jumat (8/5). Ia ditangkap bersama salah satu temannya di video prank kardus berisi batu bata dan sampah untuk waria itu dan salah seorang pamannya.

Ferdian kemudian dibawa petugas ke Mako Polrestabes Bandung untuk pemeriksaan lanjutan. Di dalam ruang tahanan Polrestabes Bandung ia dan dua rekannya mengalami perundungan dari tahanan lain.

Penahanan Youtuber Ferdian ini mengundang sejumlah komentar dari masyarakat, salah satunya artis Nikita Mirzani. Menurut dia, Ferdian tak harus mendapatkan hukuman pidana atas perbuatan yang dilakukannya.

Nikita menilai, saat ini, youtuber yang membuat konten prank memberikan kardus sembako berisi sampah dan batu bata untuk transpuan itu sudah mendapatkan hukuman yang sangat berat.

“Dia dapat hukuman sosial dari masyarakat, sebenarnya gak harus dipenjara juga. Pak polisi tinggal kasih sanksi saja buat Ferdian supaya tidak melakukan hal yang sama,” tulisnya di Instagram Storynya, Jumat (8/5). ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close