Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarBeri Bonus Atlet Dayung, Nih Kata Bupati Bandung

Beri Bonus Atlet Dayung, Nih Kata Bupati Bandung

PAPUA, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Indra Hidayat yang meraih medali emas pertama bagi Kontingen Jawa Barat, dari cabang olahraga dayung di PON XX Papua.

“Saya sangat apresiasi dan tentunya kita Pemkab Bandung memberikan langsung bonusnya,” ucap Bupati Bandung saat pemberian bonus kepada Indra, di Hotel Horison, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/21) malam.

Menurutnya, prestasi itu sangat luar biasa dan membanggakan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, dan Jawa Barat.

Ke depannya, lanjut bupati, cabor dayung sebagai salah satu cabor andalan Kabupaten Bandung dan memilik venue latihan tersendiri di Kecamatan Pangalengan.

“Tentunya nanti kalau ada pekan olahraga daerah (porda), otomatis A Indra ini sebagai tuan rumah harus bisa mensukseskan dan mempertahankan nama harum Kabupaten Bandung di cabor dayung,” kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Karena itu menurutnya venue latihan cabor dayung di Pangalengan akan dibenahi lebih baik lagi dan berstandar internasional.

“Dan kami siap menjadi tuan rumah venue Porda Jawa Barat 2021-2022 untuk cabor dayung,” tandas Kang DS.

Kang DS berharap, prestasi tersebut dapat memotivasi atlet-atlet lain agar dapat menyumbangkan medali pada cabor-cabor lainnya.

Kang DS juga mengapresiasi semangat dari para atlet, yang terus berjuang di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Kerja keras, doa dan tekad yang kuat, tutur bupati, merupakan fondasi awal atas keberhasilan yang didapatkan.

“Meski di tengah pandemi, saya yakin semangat para atlet ini tidak akan kendor. Jangan lupa tetap jaga kesehatan, prokesnya tetap dipatuhi jangan diabaikan. Ini juga demi kebaikan kita bersama. Semangat para atlet di tengah pandemi ini, menjadi spirit yang patut diteladani oleh kita semua,” ucap bupati.

Indra Hidayat adalah atlet cabang olahraga (cabor) dayung, wrgal Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Medali emas pertama bagi kontingen Jawa Barat itu, berhasil diraihnya bersama pasangannya Agus Mulyana, usai menorehkan waktu 3 menit 36 detik di cabor dayung nomor Men Kayak 2 1.000 meter.***

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI