Bale KBBPeristiwa

Berniat Padamkan Kebakaran, Kades di Cililin Tewas Kesetrum

Kades Tewas Kesetrum
Kades Tewas Kesetrum

BANDUNG BARAT – Kepala Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Amin, tewas tersengat aliran listrik saat berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warganya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/2/16) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu rumah warganya yang bernama Ema Aah (72) tengah dilanda kebakaran. Korban bersama warga lain berusaha untuk memadamkan api yang melalap rumah semi permanen milik janda tua itu.

Namun ketika berusaha memadamkan api, korban sempat berupaya memindahkan kabel yang terurai ke tanah. Tapi tanpa disadarinya, kabel itu pembungkusnya sudah terkelupas akibat terbakar. Akibatnya saat memegang kabel itu, korban langsung tersengat listrik dan sempat terpendal beberapa meter.

“Pas kebakaran di sini lagi hujan. Saat itu Pak Kades mau memindahkan kabel, tapi pembungkus kabelnya sudah terkelupas, jadi kesetrum dan sempat terpental,” tutur Ny Yuyun (45), anak Ema Aah.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Cililin untuk mendapatkan perawatan. Namun sebelum tiba di rumah sakit, korban pingsan dan saat diperiksa oleh dokter sesaat tiba di RSUD Cililin korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Sementara itu ratusan warga mengikuti proses penyolatan jenazah Amin di Masjid Al Lutfah, Kampung Sindangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, KBB, Senin (15/2/16). Tampak hadir juga Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra.

“Almarhum ini meninggal saat menjalankan tugas, jadi sebetulnya bisa jadi pertimbangan untuk diberikan penghargaan. Namun itu akan dibicarakan nanti karena saat ini masih dalam suasana berkabung,” ucap Yayat. (bb3/fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close