Bale JabarEkonomi

BI Jabar Dukung Kampanye #JabarBicaraBaik

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat saat kampanye Jabar Bicara Baik di Hotel Novotel Bandung, Sabtu (9/12/17). by Humas BI
Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat saat kampanye Jabar Bicara Baik di Hotel Novotel Bandung, Sabtu (9/12/17). 

BANDUNG – Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat (BI Jabar) menyatakan turut mendukung kampanye Jabar Bicara Baik. Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat menyambut baik ajakan BPC Perhumas Bandung untuk menggelorakan #JabarBicaraBaik.

Dalam kampanye Jabar Bicara Baik di Hotel Novotel Bandung, Sabtu (9/12/17), Wiwiek menyampaikan materi tentang Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia dalam Mendorong Perekonomian Jawa Barat.

Dalam paparannya di seminar nasional bertajuk PR Trend 2017 dan PR Outlook 2018 itu Wiwiek mengungkapkan potensi peningkatan perekonomian wilayah selatan Jabar yang memiliki IPM lebih rendah dibanding Jabar utara di mana jejaring ekonomi antar sektor dan pelaku belum terbentuk, minimnya daya dukung infrastruktur wilayah dan pemukiman, dan sebagainya.

Turut tampil sebagai narasumber seminar diantaranya Direktur Utama Perum Jasa Tirta Djoko Saputro, Founder CEO Mediawave Komisaris Telkomsel Yose Rizal, PR expert dan Ketua Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie,Ketua Umum BPP Perhumas Agung laksamana, Pemimpin Redaksi Tempo TV Wahyu Muryadi, Head of Communication Division PT Astra Agro Lestari Tbk Tofan Mahdi, Guru besar Fikom Unisba Prof Neni Yulianita, dosen senior Fikom Unpad Dr. Lukiati Komala, dan Direktur LSP Uniba Dr. Ani Yuningsih.

Ketua BPC Perhumas Bandung Nurlaela Arief menjelaskan acara ini diselenggarakan sebagai kampanye lanjutan dari Kampanye Indonesia Bicara Baik yang telah diselenggarakan di IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor.

Menurut Nurlaela, melihat maraknya isu dan berita yang kurang pasti menyebakan banyaknya masyarakat terjebak terhadap berita palsu atau hoax, hal ini menjadi dasar dari diselenggarakannya Kampanye Jabar Bicara Baik.

“#JabarBicaraBaik merupakan gerakan yang digelorakan Perhumas Bandung yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan fakta dalam sebuah berita dan tidak menyebar hal negatif dalam keseharian, terutama dalam penggunaan media sosial,” terang Nurlaela.

Diharapkan dengan adanya gerakan ini masyarakat dapat memposting berita positif atau bahkan hal-hal baik mengenai Jawa Barat dan Indonesia dalam upaya meningkatkan reputasi negara dan menjaga kedamaian.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close