Bale Kab Bandung

Biro RBP Mabes Polri Kunjungi Polresta Bandung

Waka Polresta Bandung AKBP A. Agus R menerima kunjungan dari Biro RBP Srena Mabes Polri, di Mapolresta Bandung, Senin (10/2/20). bb8

SOREANG, Balebandung.com – Polresta Bandung menerima kunjungan dari Tim Penilaian Internal (TPI) Biro Reformasi Birokrasi Polri (Ro RBP) Srena Mabes Polri, Senin (10/2/20). Tim diterima Waka Polresta Bandung AKBP A. Agus R, S.I.K.,M.Si di loby Mapolresta Bandung.

“Tim Ro RBP Srena Mabes Polri dilakukan untuk pengecekan setiap layanan dan inovasi Polresta Bandung dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada wartawan, Senin (10/2/20).

Kapolresta menambahkan, giat ini dilakukan untuk sampai tahapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selanjutnya Kabag Ren AKP Hikmat Wibawa memaparkan berbagai inovasi dan perubahan yang dilakukan Polresta Bandung dalam 6 area. Antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Polresta Bandung terus berbenah, setelah beberapa bulan yang lalu, kenaikan tingkat dari Polres Bandung menjadi Polresta Bandung, kini Pemimpin tertinggi di Polresta Bandung berangkat Kombes, yang sebelumnya berangkat AKBP,” tutur AKP Hikmat Wibawa

Menurutnya kenaikan tipe ini harus diiringi pula dengan meningkatnya perbaikan terutama dalam hal palayanan, mulai dari Pelayan SPKT, SKCK, BPKB, SIM. “Pelayan harus di tingkatkan, demi kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Polresta Bandung,” tandas Kabag Ren.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close