Bale Kab Bandung

Borong 4 Piala Oscar 2020, Poster Film Parasite Dimanfaatkan Satlantas Polresta Bandung

SOREANG, Balebandung.com – Kesuksesan film Korea Selatan ‘Parasite’ garapan sutradara Bong Joon Ho yang memenangkan empat Piala Oscar 2020, dimanfaatkan Satlantas Polresta Bandung untuk sosialisasi keselamatan berlalulintas.

Lewat akun Instagram resminya, @tmcpolrestabandung mengunggah tiga foto plesetan poster film ‘Parasite’. Kocaknya, kata ‘Parasite’ diubah menjadi ‘PARAHSIH’

Poster film Parasite yang viral ini dijadikan poster imbauan terkait keselamatan berkendara di jalan. Tidak hanya judul, poster yang diunggah @tmcpolrestabandung juga menirukan gaya dan setting yang mirip dengan poster film Parasite.

Tak jauh beda dengan poster ‘Parasite’ yang bagian wajah para pemainnya disensor, wajah beberapa anggota polisi yang ada di poster plesetan ala Satlantas Polresta Bandung itu juga ikutan disensor di bagian mata.

Dalam poster parodinya, ada tiga poster dalam unggahan tersebut yang dilengkapi dengan kalimat lucu. Poster pertama terdapat tulisan, “Hari Gini Masih Ga Pake Helm? Parahsih.” Kemudian di poster kedua, “Belum Apa-apa Sudah Puter Balik? Parahsih.” Dan yang terakhir, “Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya? Parahsih.”

“Parahsih banget. Jaga kepala Anda dengan helm, karena kepala ga ada sparepart-nya,” tulis akun @tmcpolrestabandung. Hingga saat ini, unggahan ini telah disukai lebih dari 8.000 kali dengan lebih dari 300 komentar.

Dari kolom komentar, tampak para warganet mengapresiasi pendekatan kreatif dari tim TMC Polresta Bandung ini. Bahkan ada juga yang menyarankan agar tim kreatif ini bisa dinaikan gajinya.

Menanggapi viralnya poster parodi tersebut, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengapresiasi tim kreatif Satlantas Polresta Bandung.

“Sudah menjadi tugas tim kreatif yang harus peka terhadap perkembangan jaman. Dengan adanya hal seperti ini, sangat membantu kepolisian untuk mensosialisasikan berbagai himbauan secara persuasif,” kata Kapolresta, Jumat (21/2/20).

Selain mensosialisasikan himbauan-himbauan secara resmi, kata Kombes Pol Hendra, himbauan dengan cara seperti ini juga dilakukan pihaknya, agar masyarakat juga terhibur dengan konten kreatifnya.

Kasat Lantas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama yang juga sebagai creator pembuatan poster parodi film “Parasite” ini mengungkapkan, ide pembuatan poster ini terinspirasi saat ia menonton film tersebut.

“Film ini banyak sekali penontonnya, poster-poster promosi filmnya juga banyak tersebar dimana-mana. Dari situlah mulai saya membuat konten tersebut agar masyarakat juga tidak lupa pentingnya keselamatan dalam berlalulintas,” jelas Kasatlantas. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close