Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung Berharap PC Muslimat NU Tingkatkan Kapasitas Kader

Bupati Bandung Berharap PC Muslimat NU Tingkatkan Kapasitas Kader

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung Periode 2021-2026 di Gedung Moh. Toha Soreang, Kamis (9/9/21).

Bupati Bandung mengatakan peran kaum perempuan saat ini hampir sejajar dengan kaum laki-laki. Dengan adanya pelantikan tersebut, bupati berharap PC Muslimat NU dapat meningkatkan kapasitas para anggotanya, sehingga lebih peka terhadap persoalan yang menyangkut kaum perempuan.

“Saran dan kritik dari para tokoh intelektual perempuan, sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Bandung. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, peran mereka sangat berpengaruh dalam membentuk kedisiplinan keluarga dalam menjalankan prokes,” ucap Bupati Dadang Supriatna.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan mendorong Pengurung Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Bandung untuk turut membentuk karakter perempuan Jabar yang berakhlak.

Wakil Ketua TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzhan

“Organisasi Muslimat NU adalah organisasi tertua. Tidak hanya ada di Indonesia, melainkan tersebar di seluruh dunia, serta tujuannya untuk bersilahturahmi dan menjadi arena persahabatan, persatuan, dan arena membangun komunikasi,” ungkap Lina.

Karena itu, imbuh Lina, keluarga besar Muslimat harus menjadi kebanggaan, dan harus menunjukkan bahwa kita bisa berbuat lebih baik untuk muslimat di Kabupaten Bandung dan Jawa Barat ini.

Lina berharap pengurus baru PC Muslimat NU Kabupaten Bandung melahirkan gagasan-gagasan dan program kerja yang dapat diwujudkan, dilaksanakan, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terutama hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh anggota. Bahwa program kerja dari perempuan-perempuan Muslimat NU yang luar biasa dan sudah dilaksanakan sedemikian rupa, serta terasa manfaatnya.

“Serta selalu mampu menebar manfaat dan semangat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung dan Jawa Barat,” imbuh Lina. ***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI