Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale JabarBupati Bandung Beri Indra Bonus Rp65 Juta

Bupati Bandung Beri Indra Bonus Rp65 Juta

PAPUA, Balebandung.com – Atlet dayung asal Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Indra Hidayat, mendapat bonus langsung dari Bupati Bandung Dadang Supriatna senilai Rp65 juta.

Bupati Bandung juga memberikan bonus kepada Dian, pelatihnya Indra, sebesar Rp30 juta. Pemberian bonus disampaikan langsung oleh Bupati Bandung di Hotel Horison Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (1/10/21).

Indra mendapat bonus tersebut karena sudah meraih dua medali emas cabang olahraga dayung pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Medali emas itu diraih Indra Hidayat berpasangan dengan Agus Mulyana. Dua medali emas pertama diraih pada nomor Men Kayak 2, 1.000 meter dan Men Kayak 4.500 meter pada dua hari berturut-turut yakni Selasa-Rabu (28-29/9/2021), di Teluk Youtefa Jayapura Papua.

Raihan prestasi Indra Hidayat dan Agus Mulyana itu membawa nama baik dan harum Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

Prestasi yang dibuktikan Indra dan Agus itu merupakan raihan medali emas pertama kontingen Jawa Barat, yang saat ini sudah mengantongi dua medali emas di cabang olahraga dayung tersebut.

“Bisa meraih medali emas di ajang PON XX Papua tahun 2021, bagi saya sangat senang dan sangat bangga. Hasil kerja keras dua tahun ini, tidak sia-sia bisa meraih medali emas sampai hari ini. Sampai hari ini sudah meraih dua medali emas,” ucap Indra Hidayat kepada wartawan.

Indra menambahkan, prestasi yang diraihnya itu, dapat membanggakan orang tua dan keluarganya. Termasuk Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

Ia mengaku jadi atlet di PON XX Papua 2021 ini merupakan pengalaman pertamanya. Meski sebelumnya, Indra sempat mengikuti berbagai ajang kejuaraan, di antaranya Kejurnas dan Popnas yang selalu meraih juara.

“Begitu ikut pertama PON langsung diberi hadiah medali emas. Alhamdulillah, di PON yang pertama ini langsung meraih emas. Hari ini, saya dapat medali emas pada Men Kayak 2 ,1.000 meter dan Men Kayak 4.500 meter,” ungkapnya.

Indra menyebut masih ada enam lagi nomor pada cabang olahraga dayung tersebut. Indra pun mentargetkan babat habis medali emas pada cabang olahraga yang akan diikutinya.
“Mohon dukungan dan doanya saja,” ucap Indra.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI