Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung Sambut HIPMI Jadi Mitra Pemulihan Ekonomi

Bupati Bandung Sambut HIPMI Jadi Mitra Pemulihan Ekonomi

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung, di Rumah Jabatan Bupati Bandung di Soreang, Rabu (22/9/21).

Kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pengelolaan ekonomi daerah, terutama pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Saya menyambut baik niatan HIPMI Kabupaten Bandung ini untuk menjadi mitra dari Pemkab Bandung. Apalagi kita saat ini sedang menghadapi pemulihan ekonomi pasca pandemi atau di masa endemi saat ini,” ungkap Bupati Bandung.

Bupati mengungkapkan, di tengah pandemi, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung malah naik mejadi 6 persen hanya dalam waktu beberapa bulan. Ia mengakui latar belakangnya sebagai pengusaha membuatnya lebih sigap dan bergerak cepat, karena tahu betul apa yang perlu dilakukan oleh pemerintah saat menghadapi pandemi seperti ini.

“Latar belakang saya sebagai pengusaha, menjadikan saya dapat lebih mudah memahami, mengapresiasi serta menyambut dengan baik inisiatif HIPMI untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bandung,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Menanggapi hal ini, Ketua HIPMI Kabupaten Bandung, Dani Gusnadi mengungkapkan, HIPMI saat ini juga ditunjuk sebagai Satgas Percepatan Investasi melalui Permen Investasi.

“Satgas Percepatan Investasi ini sudah mulai bekerja mengawal pemerintah untuk mempercepat proses-proses yang perlu dilalui oleh pengusaha untuk urusan perizinan dalam investasi. Percepatan ini penting dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi,” jelas Dani.

Lebih jauh Dani menjelaskan, HIPMI memiliki beragam instrumen, sumber daya dan SDM untuk mendukung pemerintah Kabupaten Bandung, baik itu dalam bentuk pendampingan investasi, pemberdayaan UMKM, maupun pemberdayaan desa dan desa wisata melalui pelestarian budaya, pelatihan kepada Bumdes dan masyarakat desa.

“Sejak awal kepengurusan HIPMI Kabupaten Bandung, kami sudah secara kongkrit mendukung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung. Dengan adanya pertemuan dengan Pak Bupati ini, HIPMI yakin dapat lebih banyak lagi berkontribusi untuk memajukan beragam potensi Kabupaten Bandung,” pungkas Dani.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI