Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiCimahi Ngabaranang Program PJU Hingga ke Gang

Cimahi Ngabaranang Program PJU Hingga ke Gang

lampuCIMAHI – Pemkot Cimahi membuat program Cimahi Ngabaranang berupa pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di jalan permukiman hingga ke kawasan gang yang ada di Cimahi.

Program ini sedang disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan agar semua sepaham dan mendukung program ini.

“Program ini sangat bagus dan harus disosialisasikan juga secara baik kepada masyarakat agar mereka tahu. Tujuan lainnya agar jangan sampai pemasangan PJU yang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) ini nantinya malah mengganggu fasilitas masyarakat,” kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti di sela sosialisasi Cimahi Baranang di Aula kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jatiserut, Selasa (3/5/16).

Menurut Atty, sebelum pemasangan PJU, pihaknya memang gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Hal ini, untuk menghindari terjadinya ketidaksepahaman dengan masyarakat.

Melalui sosialissi ini pun diharapkan pemerintah dapat masukan di mana saja PJU itu diperlukan. Sebab yang mengetahui kondisi di lapangan langsung adalah warga dan aparat di daerah tersebut. Sehingga bisa saja tiap RW nantinya, jumlah PJU yang terpasang akan berbeda.

Atty menyebutkan untuk pemasangan PJU di gang ini, hasil pemetaan dibutuhkan sekitar 9.000 buah. Namun untuk tahun ini, pihaknya menargetkan sekitar 35 persennya dulu. “Tahun ini, kita coba 35 persen dulu dan sisanya secara bertahap terus dipasang hingga ditargetkan pada 2019 semuanya terpasang,” tutur Atty. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI