Bale Jabar

Coca Cola Bantu Dirikan Tenda Check Point PSBB

Bantuan tenda check point PSBB dari Coca Cola Amatil Bandung Plant di Jl Raya Bandung-Garut, Rabu (22/4/20). by bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Turut mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, Coca-Cola Amatil Indonesia turut berpartisipasi dengan membantu pendirian tenda untuk check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPSB).

Humas PT CCAI Bandung Plant, Denny Wahyudi mengatakan, pendirian tenda ditempatkan di lima titik di Kecamatan Cimanggung dan Jalan Raya Bandung Garut. Selain untuk check point PSBB, tenda Coca Cola tersebut juga digunakan untuk dapur umum dan Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19.

“Kalau untuk tenda Check Point PSBB kita pasang di depan Kantor Desa Cihanjuang dan Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Juga dua tenda di Jalan Raya Bandung Garut. Satu tenda Posko Pemantauan Covid 19 di Kecamatan Jatinangor dan satu tenda lagi dipakai untuk dapur umum. Totalnya lima tenda kita pasang,” kata Denny kepada TIMES Indonesia, Rabu (22/4/20).

Denny juga menyampaikan pihaknya untuk aktifitas di internal perusahaan, kepada karyawan maupun tamu yang datang ke CCAI dilakukan cek suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer.

“Kami juga terus melakukan himbauan berkala lewat pengeras suara untuk senantiasa kontinyu dalam mencuci tangan kepada karyawan maupun warga di sekitar pabrik di mana CCAI beroperasi,“ imbuh Denny.

Lebih dari itu sebelumnya pun Coca-Cola menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Bantuan senilai Rp 10 miliar dari Coca Cola yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada 13 April lalu.

Penyerahan bantuan kemanusiaan dilakukan antara Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez, Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz, kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo dalam rilisnya menyampaikan, penyerahan bantuan ini dilakukan di lokasi dan waktu terpisah sejak 13 April lalu, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk “menjaga jarak / physical distancing” selama pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kontribusi dari Coca-Cola akan mendukung upaya PMI untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona,” kata Triyono dalam rilisnya.

Setelah melihat perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia, kata Tri, pihaknya memutuskan untuk sementara waktu menangguhkan kegiatan periklanan kami.

“Prioritas kami saat ini adalah untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami dan masyarakat luas. Oleh karena itu, kami mengalihkan fokus untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu mengatasi wabah COVID-19,” ungkap Tri. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close