Bale JabarOlahraga

Coke Kicks Dorong Gaya Hidup Aktif Generasi Muda

Kapolsek Kedawung Kompol Nanang Suhendar, S.H bersama GM Sales General Trade West Java CCAI Beni Juniarta saat penyerahan bola secara simbolis tandai pembukaan Coke Kicks Cirebon 2016. ist
Kapolsek Kedawung Kompol Nanang Suhendar, S.H bersama GM Sales General Trade West Java CCAI Beni Juniarta saat penyerahan bola secara simbolis tandai pembukaan Coke Kicks Cirebon 2016. ist

CIREBON – Setelah sukses digelar di Palembang, kini Cirebon jadi tuan rumah penyelenggaraan Coke Kicks, program pelatihan sepak bola dasar bagi bakat muda usia 12 hingga 17 tahun. Program ini diselenggarakan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation. Hingga kini lebih dari 12 ribu peserta dan 700 pelatih lokal sudah mendapatkan pelatihan sepak bola profesional.

Pelatihan dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Desa Kedawung Cirebon 23-24 April 2016. Materi yang disampaikan antara lain pelatihan fisik, teknik bermain bola, teknik gerak individu, teknik gerak kelompok,dan mini competition di akhir pelatihan. Juga ada pemilihan pemain terbaik, pemain terbaik dari yang terbaik, pencetak gol terbanyak, serta tim terbaik dari setiap kota di mana Coke Kicks diadakan.

“Perlahan tapi pasti, Coke Kicks terus kami kembangkan untuk memperkuat kontribusi kami bagi pembangunan bakat-bakat muda sepakbola. Selain pengembangan kemampuan teknik, kami berharap agar melalui Coke Kicks kami juga bisa mempromosikan pentingnya kekuatan karakter dalam dunia sepakbola,” ujar Nurlida Fatmikasari West Java Regional Manager – Public Affairs and Communications (PAC) CCAI.

Pihaknya percaya kekuatan karakter dan kemampuan teknik adalah dua elemen yang paling penting untuk jadi juara. “Harapan kami adalah agar kedua elemen tersebut tertanam kuat dalam diri para bakat muda sepakbola Indonesia, salah satunya melalui partisipasi mereka dalam program Coke Kicks,” imbuh Mieke, sapaan Nurlida Fatmikasari.

Ditemui di tempat acara, Kapolsek Kedawung Kompol Nanang Suhendar, SH menyambut baik program ini. “Kami bangga Cirebon terpilih sebagai salah satu kota terselenggaranya Coke Kicks di tahun 2016. Kami berharap Coke Kicks mampu meningkatkan antusiasme anak muda Cirebon untuk mengembangkan keterampilan positif seperti sepakbola,” ucap kapolsek.

Selain mengembangkan kemampuan sepakbola tunas bangsa, Coke Kicks juga memberikan pelatihan bagi para pelatih lokal dalam sesi “Train the Trainer” yang dipandu oleh para pelatih dari ASA. Melalui program yang komprehensif, para pelatih lokal mendapatkan panduan agar dapat memberikan pelatihan yang lebih memadai lagi kepada para peserta didiknya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close