Bale Kab Bandung

Damas Gelar Bubuka Mimitran ke-59

Ceu Popong sedang memberi sambutan di Bubuka Mimitran 2019. by Mayang

BALEKOTA, Balebandung.com – Daya Mahasiswa Sunda (Damas) Cabang Kota Bandung menggelar Bubuka Mimitran Damas Cabang Kota Bandung ke-59, di Aula Serbaguna Bale Kota Bandung. Bubuka Mimitran yang mengangkat tema “Binékas” ini diikuti oleh 21 orang peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung dan sekitarnya.

Pupuhu Panitia Mimitran ke-59 Nanang Solehudin mengatakan jumlah pendaftar cukup banyak, namun ada banyak peserta yang berhalangan hadir pada pelaksanaan kegiatan ini.

“Ada 72 orang yang mendaftar di form online, 50 orang yang mengkonfirmasi (keikutsertaannya) Mimitran, namun untuk jumlah peserta yang hadir (pada hari ini) adalah 21 orang,” kata Nanang, Sabtu (22/12/19).

Bubuka Mimitran turut diramaikan dengan kehadiran anggota dan alumni Damas (Kadamas) seperti Ceu Popong Otje Djundjunan, Ceu Molly Mulyahati dan Kang Ganjar Kurnia. Tiga orang tokoh sunda sekaligus anggota Kadamas ini sudah berkontribusi besar di bidang politik dan budaya Sunda. Selain itu, ada juga beberapa tamu undangan yang turut hadir alam kegiatan ini mulai dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari berbagai kampus di Bandung, OKP dan aparatur pemerintah.

Kegiatan Bubuka Mimitran ini merupakan gerbang awal bagi pelaksanaan Mimitran Damas Cabang Kota Bandung tahun 2019 yang akan digelar pada 20-24 Desember 2019, dengan lokasi pelaksanaan yang berbeda di setiap harinya. Secara keseluruhan, kegiatan ini mengangkat materi mengenai kasundaan, kadamasan, kaorganisasian dan kamasyarakatan yang dikemas dengan gaya yang diterima, disukai dan relevan untuk para kaum milenial, tanpa menghilangkan esensi Mimitran itu sendiri.

Sesepuh Damas Cabang Kota Bandung Ecef Insyan menjelaskan Mimitran merupakan jembatan untuk pelaksanaan program kerja Damas di tahun 2020 nanti. Kaderisasi bukan hanya sebatas regenerasi untuk menambah kuantitas, namun juga untuk meningkatkan kualitas dan mensinergikan sumber daya manusia dalam pelaksanaan program kerja di tahun 2020.

“Dengan harapan Damas bisa lebih berkembang di tahun depan dengan hadirnya anggota baru sehingga Damas bisa nanjeur deui,” ucap Ecef. *** by Mayang A. Nurzaini

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close