Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Kab Bandung Gelar Baksos di Hari Ibu

KERTASARI, Balebandung,com –┬áDalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatu tanggal 22 Desember 2019, Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan cuma-cuma di Kampung Cirawa, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19).

Kampung Cirawa beberapa hari yang lalu diterjang banjir bandang yang datang dari perbukitan yang gundul. Selain pengobatan gratis, juga diadakan pembagian bantuan paket bahan pangan yang secara simbolis diberikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara yang didampingi oleh Henhen Asep Suhendat, Dentarsa Denni, Sri Rahayu, Yayat Sumirat, Dadan Konjala, M. Luthfi Hafiyyan dan Asep Muhammad.

Baksos di Cirawa juga dihadiri oleh Yena Iskandar Ma’soem, Wewen Winarni, Dwi dan Fatimah. Yena menyampaikan materi penyuluhan mengenai sanitasi lingkungan. Adapun soal mengatasi “stunting” disampaikan oleh Chrysentia Gita.

Usai memberikan bantuan, Harjoko meninjau lokasi yang dilanda banjir, berbincang bincang dengan korban banjir dan pengurus RT setempat. Harjoko meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan dari kerusakan akibat perilaku manusia yang kurang memahami bagaimana bersahat dengan alam. Ia kemudian berkunjung ke beberapa tempat di sekitar Cirawa yang menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan berpotensi menimbulkan bencana.

Kunjungan Harjoko ke Kertasari diakhiri dengan berkunjung ke Situ Cisanti yang dipenuhi pengunjung untuk berwisata. Di mata air Cikahuripan ia mendapat penjelasan dari Atep, juru kunci, mengenai jejak-jejak sejarah Prabu Siliwangi dan Dipati Ukur di Situ Cisanti serta kearifan lokal pelestarian alam.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close