Selasa, November 29, 2022
BerandaBale JabarDavid Da Silva Gagal Eksekusi Kedua, Maung Bandung Ditekuk Bali United di...

David Da Silva Gagal Eksekusi Kedua, Maung Bandung Ditekuk Bali United di Kandangnya

BANDUNG, Balebandung.com – Persib Bandung gagal meraih tiga poin setelah ditekuk Bali United 2-3.

Meski hanya bermain 10 pemain, Bali United berhasil meredam ambisi tuan rumah dihadapan bobotohnya sendiri, pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa 23 Agustus 2022.

Tiga gol tim tamu dibuat Privat Mbarga menit 25, Ilija Spasojevic (45) dan Muhammad Rahmat (63). Sedangkan dua gol Persib dicetak David da Silva melalui titik penalti menit 63 dan Erwin Ramdani (89). Persib gagal menyamakn kedudukan setelah eksekusi penalti Davi Da Silva kedua berhasil diamankan Muhammad Ridho kiper pengganti setelah Nadeo dihadiahi kartu merah.

Dikutip dari laman klub, dalam pertandingan ini, Persib mempertahankan komposisi pemainnya ketika meraih kemenangan 1-0 atas PS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, 19 Agustus 2022 lalu. Rachmat Irianto kembali dipasang sebagai bek kanan dan I Made Wirawan dipercaya sebagai penjaga gawang.

Di babak pertama, Persib mendapat tekanan lebih dulu. Bek Bali United, Jajang Mulyana memberikan umpan lambung kepada Privat Mbarga yang langsung disambar dengan sepakan akrobatik. Tapi bola masih melambung.

Persib balik mengancam di menit 8. Berawal dari umpan silang bek kiri Daisuke Sato, bola dihalau keluar kotak penalti. Di depan kotak penalti, Febri Hariyadi menyambar bola liar dengan sepakan kaki kiri. Tapi, bola hanya membentur mistar gawang.

Bow kembali mengancam gawang Bali United di menit 11. Namun, kiper Bali United Nadeo Argawinata bisa mementahkannya. Di menit 15, pemain Bali United, Yabes Roni melakukan pelanggaran kepada Marc Klok yang langsung diganjar kartu kuning.

Mbarga memecah kebuntuan Bali United di menit 25 melalui sebuah sundulan memaksimalkan umpan Eber Bessa dari situasi sepak pojok.

Lima menit berselang, I Made melakukan save gemilang dengan menangkap bola sepakan Yabes.

Di menit 40, duel di udara melibatkan kapten tim Persib Achmad Jufriyanto dan kapten tim Bali United, Ilija Spasojevic. Duel berakhir dengan kartu kuning untuk Jupe. Tiga menit berselang, kartu kuning juga diterima kepada Nadeo karena dianggap mengulur-ulur waktu.

Di menit 45, Spasojevic mencetak gol dengan sundulan kepala, menyambut umpan silang Ricky Fajrin. Bali United unggul 2-0.

Di menit 45+3, Nadeo melakukan aksi provokatif yang membuatnya menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning juga diterima oleh Ricky Kambuaya.

Bali United pun tampil dengan sepuluh pemain. Sementara, Persib terus berupaya mencetak gol di babak pertama melalui aksi David Da Silva, tapi usahanya dijegal oleh Jajang. Setelah tambahan waktu 11 menit, babak pertama berakhir dengan Persib tertinggal 0-2.

Di babak kedua, Persib langsung mengancam gawang Bali United. Klok mendapat bola di sisi kiri dan melepaskan sepakan keras kaki kiri mengarah gawang. Tembakannya bisa diamankan Muhammad Ridho.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Frets Butuan dimasukkan menggantikan Dedi Kusnandar. Tak butuh lama, Frets menebar ancaman. Ia langsung mendapat bola liar di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Sayang, tembakannya masih melenceng jauh dari sasaran.

Di menit 63, Persib baru bisa mengecilkan keadaan menjadi 1-2 lewat eksekusi penalti dari David da Silva.

Persib mencoba meningkatkan serangan. Dua tembakan berhasil dilepaskan Bow dan Ciro Alves. Tapi tembakan keduanya masih bisa diblok pemain belakang Bali United. Bow kembali mendapat umpan emas di menit 73, tapi lagi-lagi sepakan kerasnya masih menyamping.

Da Silva mendapat peluang untuk mencetak gol di menit 78. Tapi tembakannya di dalam kotak penalti bisa dihalau Ridho. Sebelumnya, Rachmat Irianto sempat melepaskan sepakan on target dari luar kotak penalti.

Di menit 81, Rachmat mencetak gol ketiga Bali United ke gawang Made. Bali United unggul 3-1.

Di menit 85, Persib kembali mendapat penalti setelah Ardi Idrus handsball di dalam kotak terlarang. Da Silva kembali menjadi eksekutor, tapi kali ini eksekusinya bisa diantisipasi oleh Ridho.

Di menit 89, Erwin yang baru masuk menggantikan Sato langsung mencetak gol menyambar umpan Klok.

Persib terus berusaha menyamakan kedudukan. Peluang dari sepak pojok di menit 90+3′ bisa dihalau oleh Ridho. Peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dibunyikan. Persib masih tertinggal 2-3 dari Bali United.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI