Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarDemi Emas PON 2016, Baseball Jabar 'Berguru' ke Jepang

Demi Emas PON 2016, Baseball Jabar ‘Berguru’ ke Jepang

Ilustrasi Baseball. NET
Ilustrasi Baseball. NET

BANDUNG – Jika sesuai rencana yang diajukan, Tim Pelatda Baseball Jawa Barat akan try out (TO) di Jepang pada awal Juni mendatang. Di negeri Matahari Terbit, para atlet asuhan Mario Orsini itu dijadwalkan melakukan uji coba selama kurang lebih sepekan.

“Untuk persiapan PON, tim memerlukan try out dan try in. Kami sudah mengajukan rencana try out ke KONI melalui Pengprov. Mudah-mudahan disetujui,” kata Pelatih Kepala Tim Pelatda Baseball Jawa Barat Mario Orsini.

Dia menambahkan, awalnya ada dua alternatif lokasi yang akan menjadi tujuan uji coba. Selain Jepang, Korea juga masuk dalam rencana. Namun, Korea tidak siap menerima try out lantaran pada bulan Juni aktivitas baseball di sana off atau tidak sedang ada kejuaraan.

Sementara itu di Jepang, Tim Pelatda Baseball Jawa Barat akan difasilitasi untuk uji coba dengan tim baseball setempat atau universitas yang punya level lebih tinggi. Sedikitnya tim akan melakukan uji coba lima hingga enam kali. Bahkan, kata Mario, sejumlah pelatih baseball di sana sudah wellcome dan akan memberikan coaching clinic untuk tim Pelatda Jabar di saat jeda uji coba.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI