Selasa, November 29, 2022
BerandaBale BandungDidatangi Ketua TP PKK Kab. Bandung, Ayub pun Sumringah

Didatangi Ketua TP PKK Kab. Bandung, Ayub pun Sumringah

CICALENGKA,balebandung.com – Ayub (78), saat sedang duduk di rumahnya di dekat pintu keluar masuk tiba-tiba didatangi sosok penting, yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Kamis (17/11/2022).

Ayub yang sehari-hari memelihara pemakaman umum di dekat rumahnya di Kampung Sindang Antay RT 1/RW 05 Desa Dampit Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung itu, mengaku bahagia dan bersyukur karena kedatangan Ketua TP PKK ke rumahnya.

“Bungah pisan kabina-bina, kadongkapan ibu, istrina Bupati Bandung,” aku Ayub kepada wartawan di rumahnya.

 

Ayub/bb2/bbcom/

Ia mengaku baru pertama kali kedatangan seorang istri pejabat nomor satu di Kabupaten Bandung. Saat itu, Emma Dety menemui Ayub hanya untuk sekedar bersilaturahmi dan memberikan bantuan paket sembako.

“Alhamdulillah, hatur nuhun ibu Bupati, atos kersa linggih ka bumi abdi,” kata Ayub, yang memiliki 8 anak.

Ayub mengaku baru pertama kali kedatangan istri Bupati Bandung. Kedatangan Emma Dety ke rumah Ayub itu, merupakan bentuk penghargaan yang tak ternilai bagi warga setempat. Terlebih lagi sebelumnya, Emma Dety harus menelusuri gang dengan kondisi gang yang menurun.

“Saya yang sehari-hari hanya mengurus makam umum. Sudah beberapa tahun merawat makam, sambil membersihkan rumput. Selain makam, juga mengurus masjid yang dekat dengan makam,” kata kakek 30 cucu tersebut dan 8 buyut.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI