Bale KBBPamong

Dinkes Klaim Vaksin Palsu Tak Beredar di KBB

vaksin palsuNGAMPRAH – Hebohnya kasus vaksin palsu yang membuat masyarakat resah membuat Pemkab Bandung Barat mengeluarkan pengumuman jika vaksin yang beredar di KBB adalah asli.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Pupu Sari Rohayati memastikan jika seluruh instansi kesehatan yang berada di bawah koordinasi Dinas Kesehatan KBB terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan vaksin palsu. Untuk itu masyarakat diminta tidak resah karena berkembang informasi jika masyarakat khawatir jika bayi mereka yang sudah diimunisasi  tenryata memakai vaksin palsu.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan hasilnya seluruh rumah sakit dan  apotik yang ada di KBB tidak ditemukan vaksin palsu,” ucapnya.

Menurutnya penyediaan vaksin di KBB selalu bekerjasama dengan lembaga resmi mitra pemerintah . Selama ini bekerjasama dengan produsen vaksin yang menjadi mitra pemerintah yakni PT. Biofarma. Sehingga keasliannya dijamin aman dan tidak akan merugikan masyarakat.

Termasuk stock vaksin yang tersedia di Dinas Kesehatan telah teregister dengan baik dan disimpan dalam penyimpanan yang sangat aman, sehingga tidak akan ada vaksin palsu yang bisa masuk. “Sejauh ini tidak ada laporan berarti memang tidak ada vaksin palsu di KBB walaupun kami tetap waspada dan terus melakukan monitoring,” pungkasnya. (fik)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close