Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBBDishub KBB Pertanyakan Pergeseran Gate Tol Padalarang

Dishub KBB Pertanyakan Pergeseran Gate Tol Padalarang

ilustrasi/net
ilustrasi/net

BANDUNG BARAT – Pihak PT Jasa Marga akan melakukan pembahasan terkait pemindahan gerbang Tol Padalarang dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Polres Cimahi, dan Kementrian Pekerjaan Umum. Pembahasan yang rencananya akan digelar pada Kamis (3/3/16) untuk menghindari terjadinya polemik ketika rencana itu direalisasikan.

“Kami sudah diundang oleh PT Jasa Marga untuk membahas soal pemindahan atau pergeseran gerbang Tol Padalarang,” ungkap Kepala Dishubkominfo KBB Agus Gusmana, Rabu (2/3/16).

Agus mengaku hingga kini pihaknya belum mendapat penjelasan resmi dari pengelola tol terkait dengan kebijakan pemindahan gerbang Tol Padalarang itu. Alhasil, rencana itu sempat menimbulkan reaksi dari Dishubkominfo maupun Polres Cimahi karena tidak pernah diajak bicara.

“Kami sempat mempertanyakan karena tidak pernah diajak bicara. Mungkin pada pertemuan itu bisa jelas diketahui kenapa alasan gerbang Tol Padalarang itu dimajukan” ucapnya.

Agus mengkhawatirkan jika gerbang tol digeser mendekati Jalan Raya Padalarang justru akan menambah persoalan di jalan protokol.  Efeknya bisa terjadi kemacetan yang lebih parah di perempatan lampu merah dan di perempatan pintu keluar tol dan Jalan Simpang Padalarang.

Pada pertemuan nanti, lanjut dia, diharapkan semuanya bisa jelas dan bukan sekadar mendengar penjelasan dari PT. Jasa Marga, melainkan juga bisa mencari jalan keluarnya dengan mendengar aspirasi dari berbagai pihak. “Semoga saja rencana ini sudah diperhitungkan secara matang dan tidak memberikan dampak negatif,” harapnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI