Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarDiwarnai Kartu Merah, Bali United Imbang Lawan Persib

Diwarnai Kartu Merah, Bali United Imbang Lawan Persib

TANGERANG, Balebandung.com – Dengan 10 pemain saja Bali United mampu mengimbangi permainan Persib Bandung.

Pada laga ketiga BRI Liga 1 2021, Bali United melawan Persib Bandung, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/2021), berakhir seri alias imbang 2-2.

Dua gol Persib diborong Beckham Putra Nugraha, di laga debutnya sebagai starter. Sementara gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (7’) dan Yabes Roni (56’).

Bagi Beckham, ini merupakan debutnya sebagai starter setelah tampil delapan kali bersama Pangeran Biru di kompetisi resmi. Beckham promosi ke skuad senior pada Liga 1 2019.

Tertinggal lebih dulu, Persib tambah agresif. William Pacheco melakukan pelanggaran dari belakang kepada Mohammed Rashid yang membuat dirinya menerima kartu kuning di menit 20. Ini jadi kartu kuning pertama di laga ini. 

Menit 31, Persib mendapat keuntungan jumlah pemain setelah Leonard Tupamahu mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Febri Hariyadi. Lima menit berselang, Pangeran Biru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Beckham yang memanfaatkan sodoran Febri Hariyadi.

Bow kembali menebar ancaman melalui umpan-umpan silangnya di sisi kanan. Tapi kali ini, Wander Luiz gagal menyambar bola kiriman Bow setelah sempat mengenai satu pemain belakang Bali United. Skor 1-1 pun bertahan hingga rehat. 

Dilansir dari laman Persib.co.id, pada laga ini Persib melakukan pergantian pada komposisi starter dibandingkan laga kontra Persita Tangerang. Dua dari pergantian itu terjadi di lini belakang. Kali ini Achmad Jufriyanto menggantikan Nick Kuipers dan Beckham Putra Nugraha mengisi pos Esteban Vizcarra. 

Di babak kedua, Persib langsung menggebrak. Kesalahan koordinasi yang dilakukan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendarawan dan pemain belakang dihukum Beckham dengan gol keduanya. Persib berbalik unggul 2-1.

Namun, pada menit 55, Yabes Roni kembalikan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika sundulannya gagal diantisipaso Natshir. 

Di saat yang sama, Pangeran Biru melakukan pergantian. Beckham yang mencetak brace digantikan oleh Frets Butuan. Persib kembali menghidupkan permainan melalui Frets di sisi kiri. 

Di sisa pertandingan, Persib menguasai jalannya permainan. Tapi permainan bertahan yang diperagakan Bali United membuat Pangeran Biru kesulitan menciptakan peluang. 

Di akhir babak kedua, Perasib mencoba memanfaatkan sepak pojok tapi sundulan Victor Igbonefo meleset dari gawang.

Persib kembali berusaha mencetak gol di menit-menit pertandingan. Kali ini, peluang didapat Luiz yang coba menyambar umpan silang Moh.Rashid tapi sayang, bola masih melebar ke sisi gawang. Setelah 90 menit, pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. *** (dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI