Bale Kota BandungHankam

Doa Bersama 171717 Hadirkan Energi Sosial

171717aBANDUNG – Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan 1 Jam Muroja’ah dan Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang bersama TNI, Polri, tokoh agama, santri di Alun-alun Kota Bandung, Kamis (17/8/17) sore.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh segenap peserta Muroja’ah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran yang menghadirkan 45 hafidz -hafidz Alquran.

Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Bachtiar yang membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata, segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan.

Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya seraya menggelorakan semangat gotong royong sehingga muncul energi sosial yang mengobarkan semangat “Merdeka atau Mati!”

“Energi sosial muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh agama, ulama, kyai, habib, pendeta, pastor, penandita, biksu dan tokoh nasionalis,” sebut Wadan.

Ketua MUI Jabar Prof DR. KH. Rahmat Syafei menyampaikan MUI merasa bangga dan bahagia atas acara ini karena momentum yang tepat.

“Mari kita isi kesempatan ini dengan hati yang ikhlas penuh kasih sayang. Kesempatan ini merupakan suatu kesempatan yang lebih baik untuk memberikan kasih sayang kepada sesama dan juga merupakan ungkapan syukur atas kemerdekaan,” ungkap Rahmat

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, doa bersama ini sebuah cara yang positif dalam merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang biasanya dilakukan dengan standar pesta perayaan, pawai, tapi kali ini di Kota Bandung dilengkapi dengan program yang sifatnya kontemplasi yang subuh tadi diadakan sholat subuh berjamaah, doa bersama di gereja, vihara, kelenteng, pura dan terakhir ngaji bersama Muroja’ah dan Tadarus di Alun-alun Kota Bandung.

“Mudah-mudahan kombinasi perayaan kegembiraan dan kontemplasi pengajian dan doa bersama melahirkan semangat kemerdekaan yang lengkap lahir bathin dunia dan akhirat,” ucap Emil.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close