Bale Kota Bandung

Dompet Dhuafa Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Dompet Dhuafa Jabar membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Sabtu (11/4). by Saifal/BBCOM

MANDALAJATI, Balebandung.com – Dompet Dhuafa Jawa Barat membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

“Melalui program Tebar Pangan ini, kami terus berupaya agar para dhuafa, pekerja harian, atau mereka yang kini tak bisa memiliki kemewahan berdiam diri di rumah karena terdampak wabah Covid-19 ini terpenuhi kebutuhan makanan pokoknya,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, Sabtu (11/4/20).

Andri menuturkan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

“Kita semua sedang fokus pada bagaimana agar kita dan keluarga tidak terkena virus corona. Maka bagi yang mampu, masih bisa stok makanan. Tetapi ada sebagian besar orang di luar sana yang mereka mereka pedulikan hanya satu, yaitu makan apa saya hari ini,” ujarnya.

Camat Mandalajati Yana mengapresiasi kegiatan Dompet Dhuafah ini. “Di tengah kondisi seperti ini memang perlu adanya kolaborasi dan dukungan semua pihak. Bantuan ini bermanfaat sekali untuk warga kami di Kecamatan Mandalajati,” ujar Yana.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close