Bale Kab Bandung

dr Adang Sudrajat Serukan Perbaikan Kualitas Hidup

Anggota MPR RI dr Adang Sudrajat saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Aula Kantor DPD PKS Kab Bandung, Minggu (10/2/20).

BALEENDAH, Balebandung.com – Anggota MPR RI dari Fraksi PKS dr Adang Sudrajat mengajak peran serta seluruh pihak untuk fokus membangun kualitas kesehatan, yang dimulai dari peningkatan kualitas hidup.

“Pola hidup yang terdiri dari pola makan, pola berpakaian, hingga berinteraksi dengan sesama warga, merupakan kunci dasar dalam peningkatan kualitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari,”  kata dr Adang saat Sosialisasi MPR RI, di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung, Senin (10/2/20).

Menurutnya, ada hubungan erat antara kualitas kesehatan kita dengan kualitas hidup kita yang berujung pada penjagaan nilai luhur bangsa. “Yakni menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan meningkatkan kualitas persatuan bangsa”, terang Adang.

Legislator asal Jawa Barat II ini melanjutkan, bahwa, ketika badan kita sehat, pikiran kita cenderung akan sehat. “Ketika jiwa raga kita sehat, di mana kita sebagai elemen utama bangsa, yakni sumber daya manusia yang mengisi negara, maka proses menjalani kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan berkeluarga juga akan semakin baik,” imbuhnya.

Anggota Fraksi PKS DPR RI ini memberikan gambaran bagaimana kondisi bangsa yang tidak sehat akibat serangan penyakit yang sulit dikendalikan, sehingga mengakibatkan kelumpuhan dalam menjalani aktivitas kehidupan.

“Virus Corona yang menyerang suatu kota, membuat kota itu lumpuh yang mengakibatkan kepanikan bukan hanya di kota itu, melainkan merembet kepanikan itu satu negara bahkan satu dunia,” sebutnya.

Adang mengatakan sosialisasi MPR ini dijadikan moment mengingatkan kepada semua audiens yang hadir agar kebersihan dan kesehatan baik diri maupun lingkungan perlu ditingkatkan.

Sudah terbukti, kata Adang, ketika kesehatan itu rusak pada suatu lingkungan atau komunitas, bahkan satu kota, maka yang terjadi adalah saling sikut, saling rebut segala sumberdaya baik makanan maupun minuman untuk menyelamatkan diri sendiri.

“Untuk itu, pencegahan segala penyakit dengan meningkatkan kualitas kesehatan menjadi jalan awal menjaga nilai kemanusiaan dan nilai persatuan bangsa”, jelas Adang.

Anggota legislatif dari Dapil Jabar II Kab Bandung/Kab Bandung Barat ini juga menyoroti pentingnya peran seluruh elemen bangsa, mulai dari pemerintah pusat, propinsi, daerah hingga tingkat kecamatan sampai RT untuk menguatkan informasi akan pentingnya kualitas pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya pendidikan dan kesehatan ini amanahnya sangat mendasar dari Undang-undang Dasar 1945. “Saya mengajak kepada semua masyarakat, untuk turut aktif, mendukung pemerintah di semua level dalam upaya menyehatkan seluruh masyarakat.  Dengan kerjasama masyarakat dengan pemerintah yang baik, kita akan menjadi negara kuat, baik jasmani maupun rohani”, tutup Adang Sudrajat. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close