Bale JabarPeristiwa

Dukungan Revisi UU KPK Terus Mengalir

BANDUNG, Balebandung.com – Ratusan orang menggeruduk Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (9/9/19). Kedatangan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Jawa Barat, dalam rangka mendukung revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dukungan terhadap revisi UU KPK mereka lontarkan, agar lembaga anti rasuah tersebut lebih baik kedepannya. Hal ini juga agar KPK semakin profesional dalam lakukan penegakan korupsi di Indonesia.

“Sudah seharusnya masyarakat mendukung penuh revisi UU KPK, yang bertujuan untuk KPK yang lebih baik dan berintegritas,” ujar Sukamto, koordinator aksi.

Pihaknya memandang, bahwa revisi UU KPK akan memerkuat lembaga tersebut dalam pemberantasan korupsi, bukan malah melemahkan. Saat ini, menurutnya, bagaimana porsi pencegahan dibesarkan kewenangannya.

“Dengan pencegahan inilah korupsi akan bisa hilang. Korupsi terus tumbuh, dan harus ada pencegahan di sana,” cetusnya.

Ada beberapa sikap yang diserukan Gerakan Rakyat Jabar, yakni mendukung penuh revisi UU KPK demi KPK yang lebih baik, tegas, berintegritas dalam pemberantasan korupsi.

KPK wajib diawasi agar para penyidiknya agar tidak menjadi liar dalam pemberantasan korupsi. Revisi UU KPK mengakomodir semangat pencegahan, koordinasi, dan kerja sama antar lembaga penegak hukum.

Kemudian, massa juga mendukung penuh kinerja panitia seleksi pimpinan KPK. Dukungan tersebut agar pansel dapat menemukan calon pimpinan KPK yang berani dan dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di negara ini.

“Harapan kami adalah korupsi benar-benar habis total. Minimal budaya tidak korupsi harus dikembangkan. Dengan cara itulah permasalahan korupsi bisa selesai,” ucap Sukamnto.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close