Bale JabarBale Politik

Duo DM Daftar ke KPU Jabar

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau Duo DM mendaftar ke KPU Jabar, Selasa (9/1/18). by ist
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau Duo DM mendaftar ke KPU Jabar, Selasa (9/1/18). by ist

BANDUNG – Sesuai jadwal masa pendaftaran yang diagendakan KPU Jabar, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau Duo DM (2DM), mendaftar ke KPU Jabar. Mereka didampingi pengurus parpol pendukung yakni DPD Partai Golkar dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Selasa (9/1/18)

Datang menuju kantor KPU dengan menunggangi kuda, pasangan Duo DM, Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi disambut kesenian tari tradisional lengser di halaman kantor KPU.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dalam sambutannya mengatakan ada dua syarat masuk ke Aula Setia Permana sebagai tempat penerimaan pendaftaran yakni rasa bahagia dan tidak ada cemberut.

“Ini sesuai tema besar Pilgub Jabar, yakni sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik pemilu,” kata Yayat.

Prosesi penyerahan berkas pencalonan yang berlangsung selama sekitar setengah jam, KPU Jabar menetapkan bahwa berkas pencalonan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dinyatakan lengkap.

Dalam sesi konferensi pers, pasangan calon Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi memberikan apresiasi kepada partai pengusung yang hadir, relawan serta para media yang mengikuti prosesi pendaftaran.

“Alhamdulillah semua dokumen lengkap, tinggal satu fase lagi pada Kamis (11/1/18) nanti melakukan tes kesehatan. Semoga setelah semua fase selesai, kami resmi mengikuti konteatasi Pilgub Jabar 2018,” ucap Demiz.

Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur mendampingi Dedi Mizwar menambahkan, setelah menapaki rangkaian dalam memenuhi proses Undang-undang Pemilukada ini.

“Selanjutnya kami akan memperkuat program kerja, menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat, membangun kecerdasan politik masyarakat, sehingga masyarakat memiliki kemampuan untuk memilih pemimpin yang mampu memimpin Jawa Barat serta mensejahterakan masyarakat,” harap Dedi Mulyadi.

Ia pun berharap demokrasi yang dikembangkan di Jawa Barat ini mampu menyehatkan orang yang sedang sakit, membahagiakan orang yang sedang kesusahan, mendewasakan orang dewasa.

“Hal yang terpenting dari pemilukada kali ini, mampu menyelesaikan berbagai problematika yang ada di Jawa Barat hingga lima tahun ke depan,sehingga Jabar dapat tumbuh menjadi provinsi yang dihormati oleh Propinsi lain,” tandasnya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close