Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale JabarForkopimda Sumedang Distribusikan Ribuan Paket Beras dari Sekretariat Presiden RI

Forkopimda Sumedang Distribusikan Ribuan Paket Beras dari Sekretariat Presiden RI

SUMEDANG, Balebandung.com — Sebanyak 2.500 paket beras 5 Kg dari Sekretariat Presiden RI didistribusikan secara simbolis oleh pejabat Forkopimda Sumedang seperti, Bupati Dony Ahmad Munir, Dandim 0610 Letkol Infanteri Zaenal Mustofa dan Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada masyarakat pra sejahtera terdampak pandemi Covid-19 di Alun alun Sumedang, Jum’at (27/8/2021).

Dandim 0610 Sumedang Letkol Infanteri Zaenal Mustofa mengatakan, pembagian paket beras tersebut dilaksanakan secara serentak di empat titik wilayah Sumedang kota.

“Ada empat lokasi pendistribusian yakni Alun-alun, Bundaran Binokasih, Taman Telor dan Bundaran Alamsari. Ini dilakukan guna mencegah kerumunan,” ujarnya.

Dikatakan, pemberian beras tersebut menunjukan bahwa negara hadir dan peduli terhadap situasi yang terjadi di masyarakat.

“Sampai tingkat daerah dan pelosok, pemerintah terus hadir memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Dikatakan Dandim, pandemi memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat kecil di bawah seperti, abang becak, tukang sapu, PKL, dan lainnya. Olehkarena itu, yang diberikan tidak hanya sekedar beras, tapi yang kita nilai bahwa negara hadir, peduli dan tidak acuh terhadap masalah yang dihadapi masyarakatnya.

Dikesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengapresiasi adanya bantuan beras dari Sekretariat Presiden RI untuk masyarakat Sumedang.

“Bantuan ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Jangan ada satupun masyarakat Sumedang yang kelaparan akibat Covid 19 ini. Jangan ada satupun orang Sumedang yang tidak bisa makan,” ucapnya.

Bupati melanjutkan, di Kabupaten Sumedang seluruh kekuatan memberikan bantuan secara masif kepada masyarakat mulai dari TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan, Pemda juga instansi terkait lainnya bersama-sama hadir menjadi bagian dari solusi untuk membantu masyarakat. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI